Perangkat Baru Daerah Tebing Tinggi Akan Layani Masyarakat dengan Maksimal

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah Kota Tebing Tinggi sudah melaksanakan kegiatan programnya dengan Perangkat Baru Daerah sesuai dengan PP.No.18 tahun 2016 tentang peraturan parangkat daerah dan Peraturan Walikota (Perwa) No.3 Tahun 2016.

Hal ini disampaikan Sekdako Tebing Tinggi, sebagai pembina dalam upacara gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Dinas PU Komplek Perkantoran Jl.Gunung Lauser Tebing Tinggi.Disampaikannya, dengan telah  terbentuknya perangkat daerah tersebut banyak program kerja yang menjadi kewenangan pemerintah daerah yang akan kita laksanakan.

Untuk itu diharapkan kepada SKPD agar merencanakan program kerja sesuai tugas dan fungsinya.Sebagai aparatur yang hidup dan bekerja disebuah negara hukum, tentunya harus menyadari benar bahwa sebaik apapun usaha yang dilakukan untuk kemajuan bersama, harus tetap didukung dengan kerangka dan dasar hukum yang baik

Sehingga pelaksanaan program kerja, nantinya dapat berjalan lancar tanpa menghadapi hambatan hukum atau permasalahan hukum dibelakang hari. Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan belakangan ini ASN juga menjadi sorotan masyarakat, berbagai macam predikat menyudutkan mewarnai wajah birokrasi indonesia baik di pusat dan di daerah diantaranya terkait adanya pungutan liar (liar).

“Artinya, Pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ujar Sekdako

Menyikapi hal ini Pemerintah membentuk Tim Saber Pungli sebagai jawaban untuk mencegah berkembangnya pungutan liar di berbagai sektor organisasi perangkat daerah dan institusi yang melaksanakan fungsi pelayanan publik.

Sebagai aparatur sipil negara kita harus menghindari dan menjauhkan diri dari prilaku tersebut, karena sebagai abdi masyarakat dan abdi negara kita mempunyai tanggung jawab hukum, moral dan etik yang harus kita pertanggung jawabkan.”Saya berharap segenap ASN senantiasa bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,hindari perbuatan yang melanggar hukum sekecil apapun, jadilah pelayan masyarakat, bukan yang dilayani masyarakat,” katanya.(TMN)

 34 total views,  2 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment