Walikota Medan Lepas Keberangkatan Jemaah Kloter 14

TOPMETRO.NEWS – Walikota Medan Dzulmi Eldin melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter 14 Embarkasi Medan. Pelepesan ini secara simbolis dilakukan dengan penyerahan Pataka Merah Putih kepada TPHI Rizal Baginda Pinayungan di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Jumat (11/08/2017).

Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Madina M.Jafar Suhayri, Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Muslim, Plt Kakankemenag Kota Medan Ahmad Qosbi.

Dalam sambutannya, Walikota Medan mengucapkan selamat jalan kepada calon jemaah haji Kloter 14/MES semoga selalu diberi kesehatan dan kembali ke tanah air menjadi haji mabrur.

Eldin juga meminta kepada jemaah calon haji untuk selalu mendoakan Bangsa Indonesia khusunya Kota Medan agar selalu aman dan sejahtera.

Sekretaris PPIH, Muslim menjelaskan, jemaah calhaj kloter 14/MES berjumlah 390 orang berasal dari Kota Medan 271 orang, Deli Serdang 6 orang, Mandailing Natal 105 orang, TPHD Kota Medan 2 orang, TPHD Mandailing Natal 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang serta tiga open seat pada kloter ini.

Menurut Muslim, sampai dengan keberangkatan kloter 14/MES jemaah calhaj Embarkasi Medan yang sudah berangkat ke tanah suci mencapai 5.453 orang (64,41%) dan yang belum diberangkatkan berjumlah 3.048 orang (36,00 %).(TMN)

Related posts

Leave a Comment