Ejek Supporter Barca, Ronaldo Kartu Merah

Ejek Supporter Barca, Ronaldo Kartu Merah

TOPMETRO.NEWS – Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona 3-1 di leg I Piala Super Spanyol. Zinedine Zidane merasa hukuman itu kurang adil.

Tanding di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dinihari WIB, Ronaldo baru masuk di menit 58 untuk menggantikan Karim Benzema. Dalam kedudukan 1-1, megabintang sepakbola Portugal itu membawa Madrid kembali di depan usai mencetak gol kedua di menit 80.

Ronaldo lantas melakukan perayaan gol provokatif dengan melepas bajunya dan membentangkannya ke arah suporter Barcelona, membalas aksi Lionel Messi yang melakukannya lebih dulu di El Clasico di Santiago Bernabeu. Sesuai aturan, Ronaldo diacungi kartu kuning.

Hanya dua menit kemudian, Ronaldo diusir ke luar lapangan. Ronaldo dianggap melakukan diving di kotak penalti Barca sehingga diacungi kartu kuning kedua, sebelum mendorong wasit.

Dengan insiden ini, Ronaldo dipastikan absen saat Madrid giliran menjamu Barcelona di leg II, tengah pekan ini. Sebuah kerugian bagi El Real, sekalipun diuntungkan dengan gol-gol tandang yang telah dibuat.

“Seperti biasanya, saya tidak ingin terlibat dalam pembahasan kinerja wasit,” kata pelatih Madrid itu usai pertandingan.

Namun sejumlah supporter Real Madrin menilai ganjaran kartu merah untuk Ronaldo ditengarai aksi perayaan gol yang provokatif sehingga dinilai mengejek supporter Barcelona. (tmn)

Related posts

Leave a Comment