Helikopter Polisi Jatuh, 2 Tewas

Helikopter Polisi Jatuh, 2 Tewas

TOPMETRO.NEWS – Helikopter polisi yang sedang memonitor unjuk rasa dan kerusuhan di Charlottesville, Virginia Amerika Serikat dilaporkan jatuh di sebuah daerah berhutan.

Akibat peristiwa itu 2 polisi di dalam helikopter tewas.

“Sesaat sebelum pukul 5 pagi hari ini, 12 Agustus, sebuah helikopter jatuh di daerah berhutan dekat sebuah pemukiman di Old Farm Road. Dikonfirmasi ada dua korban tewas,” ujar Kepolisian Virginia, Minggu (13/8/2017) waktu setempat.

Kepolisian Virginia mengonfirmasi kedua korban tewas pilot helikopter Letnan H Jay Cullen dan Berke MM Bates. Penyebab jatuhnya helikopter masih diselidiki pihak berwenang.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan rasa belasungkawanya kepada keluarga dan rekan kedua polisi yang tewas dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan itu terjadi sesaat keadaan darurat yang berlangsung di Charlottesville setelah terjadi bentrokan antara pengunjuk rasa ekstrem kanan dengan pengunjuk rasa tandingan.

Sekadar diketahui, sebuah mobil yang menabrak kumpulan pengunjuk rasa tandingan menewaskan seorang dan melukai 19 lainnya di tengah bentrokan. (tmn)

Related posts

Leave a Comment