Oknum Ketua Komisi B Dituding Coreng Citra DPRD Medan

Ketua Komisi B Dituding Coreng Citra DPRD Medan

Tak Hadiri Kunker ke RS Columbia Asia

TOPMETRO.NEWS – Penjadwalan Kunjungan kerja (Kunker) Komisi B DPRD Medan ke konterpart terkesan ‘ecek-ecek’. Pasalnya kunjungan yang semula dijadwalkan ke RS Columbia Asia Medan itu tidak dihadiri unsur pimpinan di Komisi itu.

Diketahui, baik Ketua Komisi B DPRD Medan, Maruli Tua Tarigan serta Sekretaris M Nasir tidak dapat menghadiri kunker itu lantaran sedang kunjungan kerja ke luar kota.

Kondisi itu, membuat rencana pertemuan antara Komisi B dan pihak RS Columbia Asia terkait pelayanan umum, lingkungan hidup dan ketenagakerjaan sempat molor karena hanya dihadiri 2 anggota Komisi B yakni Tengku Eswin dan Wong Chun Sen Tarigan.

Salah seorang anggota Komisi B yang enggan dituliskan namanya kepada wartawan sesaat lalu menyebutkan tindakan pimpinan Komisi B itu yang tiba tiba ‘meninggalkan’ rapat itu mencoreng citra lembaga yang terhormat itu di hadapan para konterpart.

Sebab, katanya, tanpa dihadiri pimpinan di Komisi B itu maka pertemuan tidak akan mampu menghasilkan rekomendasi ataupun keputusan apapun.

Apalagi, sambungnya, banyak penjadwalan pimpinan Komisi B itu tanpa melibatkan anggota komisi B lainnya.

“Ini kan sangat disayangkan sekali kebijakan yang sudah dijadwalkan malah tak dihadiri pimpinannya. Ini kan namanya jadwal ecek-ecek, ” sindirnya.

Seharusnya pimpinan DPRD Medan juga tidak serta merta mengeluarkan izin kunjungan ke luar kota itu.

Senada, anggota Komisi B Wong Chun Sen Tarigan saat diminta komentarnya terkait tidak hadirnya Ketua Komisi B, Maruli Tua Tarigan dalam kunjungan kerja itu enggan berkomentar.

Namun, politisi PDIP itu sempat menyayangkan ketidakhadiran dari unsur pimpinan Komisi B itu.

“Ah, masa ketua (Maruli-red) ke luar kota? Harusnya gak boleh.Tapi ya sudah kalau dia gak datang biar aku saja yang pimpin pertemuan ini,” jawabnya singkat.

Sementara, monitoring TOPMETRO.NEWS  rapat antara Komisi B dan pihak RS Columbia Asia dipimpin anggota Komisi B, Wong Chun Sen Tarigan. (TM-04)

Related posts

Leave a Comment