Umat Konghuchu dan Katolik Doa Bersama 171717

Umat Konghuchu dan Katolik Doa Bersama 171717

TOPMETRO.NEWS – Sedikitnya 100 orang umat Konghuchu sewilayah Medan hadir pada Acara Murojaah/Doa Bersama “171717” dalam rangka doa bersama untuk kejayaan Indonesia dan untuk Indonesia yang lebih kasih sayang, Kamis (17/8) di Rumah Ibadah Konghuchu Jalan Brigjen Katamso Gg Datuk No 9 Medan.

Dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Ekonomi Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan, S.I.P menyampaikan, atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI mengucapkan selamat HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI kepada seluruh bangsa Indonesia.

Selanjutnya, Panglima TNI menyampaikan umat yang hadir pada kegiatan Doa Bersama merupakan generasi penerus penikmat kemerdekaan.

”Memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknyalah kita bersyukur, tidak hanya kita telah dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang.”

Dalam kesempatan itu Jiaw Sen James berharap untuk tetap selalu membina diri dari tempat yang rendah menuju tempat yang tinggi dan selalu menjadi insan yang terpercaya, selalu berbudi luhur pada bangsa, negara, agama dan kedua orang tua agar kedepan Tuhan YME selalu memberkati negara ini untuk menjadi bangsa yang maju dan selalu menjadi bangsa yang berhasil.

Hadir di sana tokoh agama Konghuchu antara lain, Jiaw Sen Tevi Tandijoni, Jiaw Sen Joni, Jiaw Sen Lie Bun Chiu.

 

Umat Katolik

Di tempat terpisah umat Katholik sewilayah Medan menggelar doa bersama “171717” untuk kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia mewujudkan Indonesia yang lebih kasih sayang. Acara ini dipimpin Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Frans Yohanes Purba pada Kamis, 17 Agustus 2017 di Graha Maria Annai Velangkanni Jalan Sakura III No. 7-10 Medan.

Dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Frans Yohanes Purba menyampaikan, memaknai kemerdekaan yang telah dinikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknyalah disyukuri. ”Karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang.”

Hadir dalam kegiatan itu, Waasintel Kasdam I/BB Letkol Inf Roy H. Sinaga, Waasrendam I/BB Letkol Inf Chrishardjoko dan Pabandya Min Sinteldam I/BB serta tamu undangan lainnya. (rel)

Related posts

Leave a Comment