Anak Medan Nekat Hina Jokowi & Kapolri, Pelajar SMK ‘Gol’

Terjadi di Medan!!! Hina Jokowi & Kapolri, Pelajar SMK Diringkus

TOPMETRO.NEWS – Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap dugaan pelaku penghinaan terhadap Presiden RI Jokowi dan Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian, dengan menggunakan Facebook yang sudah menjadi viral di Media sosial.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (19/8) mengatakan pelaku berinisial MFB (18), pelajar di Salah satu SMK Kota Medan.

“Kasus ini ditangani Polrestabes Medan. Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Bono, Kelurahan Glugur Darat 1, Medan,” kata Rina.

Informasinya, pelaku diduga merupakan pemilik akun facebook dengan nama RINGGO ABDILLAH atau Raketenwarnung@Raketenwarnung atau Republik Badut@Republik Badut yang isinya menyebarkan informasi yang bernuansa penghinaan atau menimbulkan rasa permusuhan terhadap Presiden Joko Widodo dan Jenderal Pol M Tito Karnavian.

Selain mengamankan terduga, petugas juga menyita sejumlah barang bukti dua unit laptop yang digunakan mengedit gambar Presiden dan Kapolri, 1 flashdisk 16 GB yang berisi gambar gambar Presiden RI yang diedit, 3 unit hp, 1 unit Router Merk Huawai warna putih dan 1 unit Router Merk Zyxel warna Hitam.

Hingga kini, tersangka masih diproses secara hukum. (tmn)

Related posts

Leave a Comment