Specialis Penjambret HP Bonyok Dihajar Massa

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Seorang dari dua pelaku jambret babakbelur dihajar massa. Pasalnya pelaku Egi Marbun (18)  masih berstatus mahasiswa di Politeknik Medan (Polmed) ini, ketangkap massa setelah menjambret satu unit Handphone Samsung Tablet milik, Sekar Nasa Fahira (16) di Jalan Bambu V, Senin (6/3) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Sementara Akmal teman pelaku yang tinggal di Jalan Rakyat Pasar II, Kampung Durian, Medan Timur, berhasil kabur dari sergapan massa.

Informasi yang diperoleh, Selasa (27/3) sebelum pelaku dihajar massa, awalnya pelaku dan temannya  berhasil kabur itu, dengan menunggangi sepeda motor Honda Supra BK 3047 CY warna kuning hitam berkeliling-keliling diseputaran Jalan Bambu VI, Medan Timur.

Disaat pelaku dan temannya itu melintas di Jalan Bambu VI, sekira pukul 19.00 WIB, kedua pelaku itu melihat korban yang merupakan warga Jalan Bambu VI, berjalan seorang diri menuju salah satu toko ponsel yang ada di seputaran kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri, Medan Timur.

Setelah korban yang masih berstatus pelajar itu selesai mengisi pulsa, selanjutnya korban berniat pulang kerumahnya. Ketika korban berjalan dari toko ponsel sambil menenteng handphone Samsung Tablet miliknya, kedua pelaku yang memang dari awal mengikuti korban langsung mendekati korban,sedangkan seorang pelaku lagi yang berada diboncengan menyambar handphone milik korban.

Alhasil, Handphone korban berpindah tangan kepada pelaku, selanjutnya pelaku berusaha kabur dengan menancapkan gas sepeda motornya. Namun, korban yang tak mau kehilangan hartanya begitu saja langsung meneriaki kedua pelaku dengan jambret.

Kerasnya teriakan korban telah menjadi perhatian warga sekitar yang  langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Tak berapa lama kedua pelaku pun di tangkap warga, setelah warga  menjatuhkan sepeda motor pelaku. Sementara Akmal satu dari pelaku langsung kabur dengan cara berlari.

Naas bagi tersangka Egi Marbun, ia berhasil ditangkap warga. Tak pelak lagi ia pun langsung dihajar warga hingga babakbelur.

Beruntung nyawa Egi Marbun di selamatkan warga yang melarikannya ke rumah kepala lingkungan (Kepling) setempat. Selanjutnya Kepling bersama warga memberikan informasi kejadian ke pihak Polsek Medan Timur. Tak berapa lama berselang, personil Polsek Medan Timur yang mendapat informasi tiba dilokasi  dan selanjutnya memboyongnyake Mapolsek Medan Timur guna diproses penyelidikan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Ainul Yaqin ketika di konfirmasi membenarkan, bahwa ada seorang pelaku jambret handphone yang diamuk massa di Jalan Bambu V dan kemudian diboyong ke markas komando (Mako).

“Benar, pelaku ditangkap oleh warga setelah menjambret handphone milik Sekar Nasa Fahira. Kini pelaku sudah kita amankan dan sedang kita periksa, untuk teman pelaku Akmal yang berhasil kabur sedang dalam pengejaran kita dan sudah kita tetapkan DPO,”kata Yaqin.(TM-05)

 34 total views,  4 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment