Disbudpar Jadi Leading Sector Kegiatan HUT Pemprovsu

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi menyebutkan untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-69 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), sedang mempersiapkan sejumlah kegiatan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun sebagai leading sector, ditunjuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

“Untuk HUT nanti disiapkan di beberapa SKPD. Selain itu ada juga yang biasa kita laksanakan pada momen Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU),” ujar Erry kepada wartawan, Selasa (7/3).

Dirinya menyebutkan bahwa perayaan HUT ke-69 Pemprov Sumut tahun ini akan dilaksanakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Terutama dengan Disbudpar sebagai panitia pelaksana utama.

“Saya belum dapat informasi tentang apa-apa saja yang menjadi kegiatan HUT. Tetapi yang pasti kali ini harus lebih baik lagi,” sebutnya.

Erry menyebutkan bahwa kegiatan seperti bakti sosial kemungkinan besar akan dilakukan dalam rangka memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu. “Harusnya kegiatan itu ada, saya masih menunggu laporan dari SKPD,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang bakal digelar di Medan lanjut Gubernur, tidak tertutup kemungkinan akan ada kegiatan juga di luar kota. “Bisa juga nanti ada acara di luar kota,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Elisa Marbun menyebutkan pihaknya akan melaporkan terlebih dahulu rencana kegaitan yang akan digelar untuk memeriahkan HUT ke-69 Pemprov Sumut.

“Kita laporkan dulu kegiatan yang sudah direncanakan kepada pimpinan. Setelah mendapat persetujuan, baru nanti akan disusun jadwalnya,” sebutnya.(TM/uck)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment