F-Demokrat: Walikota Medan Gagal Ciptakan Pembangunan!

F-Demokrat: Walikota Medan Dinilai Gagal Ciptakan Pembangunan

TOPMETRO.NEWS – Walikota Medan Dzulmi Eldin (foto) dinilai gagal memenuhi harapan masyarakat yang sangat menginginkan perubahan pembangunan di kota Medan.

Faktanya, persoalan pembangunan infrastruktur maupun pelayanan publik dan termasuk upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat belum maksimal.

Hal itu dikatakan anggota Fraksi Demokrat DPRD Medan dalam Pemandangan Umum (PU) Fraksi Demokrat terhadap Ranperda Medan terhadap Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) Tahun Anggaran 2016, Rabu (23/8).

Kata Anton, permasalahan-permasalahan di Kota Medan belum mampu disikapi maksimal. Dimana, kegiatan pembangunan berjalan biasa-biasa saja bahkan pelaksanaan program dari sejumlah SKPD masih cenderung melakukan program rutin.

“Tidak ada program-program terobosan bahkan dapat dikatakan tidak ada hasil pelaksanaan program yang patut diberikan apresiasi,” tegasnya.

Lemahnya kinerja sejumlah SKPD dalam ketidakberhasilan capaian target PAD 2016, sambung dia, tergambar dari rendahnya serapan anggaran dari sejumlah SKPD maupun adanya program-program yang tidak terlaksana dengan alasan efisiensi dan efektifitas.

“Kita dapat melihat sendiri bagaimana kondisi infrastruktur jalan di sejumlah wilayah, sarana dan prasarana sejumlah sekolah termasuk juga di bidang kesehatan persoalan limbah yang belum dikelola dengan baik, persoalan terminal liar serta persoalan reklame yang tidak tuntas,” paparnya.

Permasalahan berikutnya, lanjut Wakil Ketua Komisi C itu, mengenai pedagang kaki lima dan revitalisasi pasar, kemacetan lalulintas, permasalahan sampah serta pembangunan Islamic Centre yang diketahui untuk merealisasikan pembangunan sudah dianggarkan beberapa tahun anggaran.

“Semua persoalan yang kami sampaikan tentu wajar akan selalu menjadi sorotan dalam kesempatan terutama melalui forum paripurna,” pungkasnya. (TM-04)

Related posts

Leave a Comment