Bandar Sabu di Siantar-Simalungun Diciduk, 2 Ons ‘Si Putih’ Disita

Kantongi Sabu, Pria Warga Sidikalang Ini Ditangkap

TOPMETRO.NEWS – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar, Rabu (23/8/2017) sore meringkus bandar sabu di kota ini. Dari tangan tersangka diamankan 319 paket sabu yang diprediksi total 2 ons.

“Pelaku dan barang bukti diamankan dari huniannya di Nagori Rambung Merah (Kabupaten Simalungun),” kata Kepala Seksi Pemberantasan BNNK, Kompol Pierson Ketaren.

Mantan Pelaksana Harian Kepala BNNK Karo itu menyebutkan, pengungkapan Ba bermula dari penangkapan Msn di Jalan H Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.
Dari pria ini, petugas mengamankan 24 paket sabu. “Beratnya diperkirakan mencapai 2,5 gram dan uang sebesar Rp 6 juta. Msn kita stop ditengah jalan saat berkendara. Dua paket sempat dibuangnya ketika hendak distop dan 22 paket sabu ditemukan dari sepedamotornya,”jelasnya.

Dijelaskannya, pasca meringkus Msn, pihaknya kemudian bergegas menuju salah satu perumahan di Rambung Merah yamg dihuni Ba.

“Pengakuannya (Msn) mendapat dari Ba dan kemudian tim bergerak menuju perumahan itu namun saya lupa nama perumahannya. Di sana Ba kita temukan dan dia sempat berkilah. Penggeledahan di rumah itu berhasil ditemukan 317 paket ditambah 2 paket berukuran besar,” Tutur Pierson.

Hingga kini, petugas masih menginterogasi kedua pelaku guna pendalaman kasusnya. (tmn)

Related posts

Leave a Comment