Urine Hakim & Panitera PN Rantauprapat di-Test Mendadak

Urine Hakim & Panitera PN Rantauprapat di-Test Mendadak

TOPMETRO.NEWS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjung Balai menggelar test urine mendadak kepada Seluruh hakim, Panitera dan pegawai negeri dan honor di Lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, Kamis (24/8/2027) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketua PN Rantauprapat Sobandi mengatakan, kegiatan tes urine itu merupakan perintah Dirjen Mahkamah Agung (MA) ke seluruh pengadilan se Indonesia.

“Kegiatan ini perintah dari Dirjen makanya diadakan tes urine mendadak,” katanya.

Adapun jumlah peserta yang ditest urine berjumlah 40 orang. Diantaranya 8 orang hakim dan 32 orang panitera beserta pegawai dan tenaga honorer di PN Rantauprapat.

“Total semua ada 43 orang. Namun, 1 orang hakim sedang mengikuti pelatihan sedangkan 2 pegawai kita sedang sakit,” sebut Sobandi.

Usai tes urine, Kepala BNN Kota Tanjung Balai AKBP Eddy Mashuri Nasution mengimbau kepada masyarakat Labuhanbatu melaporkan anggota keluarga yang menggunakan narkoba agar segera direhabilitasi.

“Silakan warga Labuhanbatu yang menjadi korban narkoba melapor ke kita. Agar direhabilitasi. Dan biayanya gratis jika rawat inap di panti rehabilitasi milik pemerintah,” imbaunya.(Tmd-19)

Related posts

Leave a Comment