Koramil 01/SGL Deliserdang Sampaikan Wasbang ke Pelajar

Koramil 01/SGL Deliserdang Sampaikam Wasbang Terhadap Pelajar

TOPMETRO.NEWS – Ratusan siswa SMK Yayasan Perguruan Taman Siswa Cabang Diski Sunggal Deli Serdang heboh, pasalnya sekolah mereka kedatangan sejumlah prajurit TNI.

Kedatangan Komando Rayon Militer (Koramil) 01/SGL Deliliserdang bersama Kodim 0204/ Deli Serdang ke sekolah itu untuk memberikan sosialisasi dan pesan moral mengenai wawasan kebangsaan kepada para siswa SMK Yayasan Perguruan Taman Siswa tersebut.

Dalam kunjungan kegiatan Sosialisasi itu dipimpin Danramil 01/SGL Deliserdang Kapten Czi. J. Damanik.

Kemudian, Danramil 01/SGL Deliserdang Kapten Czi. J. Damanik menyampaikan pesan moral tentang dampak bahaya narkoba dan bahaya seks bebas di kalangan para pelajar.

Dijelaskannya, kedua hal itu merupakan hal yang harus diantisipasi supaya tidak merusak generasi muda bangsa.

Selain itu, putra berdarah Batak itu menuturkan saat ini narkoba merupakan musuh terbesar negara dan tidak tertutup kemungkinan dapat merusak sendi-sendi kehidupan para generasi penerus bangsa Indonesia.

“Kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kali ini dilaksanakan di Yayasan SMK Perguruan Taman siswa Cabang Diski Sunggal Deli Serdang. Tujuannya agar para siswa dan siswi terutama di sekolah ini dapat menjauhi dan mencegah dampak dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Nar­koba merupakan musuh kita bersama karena dapat merusak generasi penerus bangsa,” ujar Kapten Damanik, Rabu (23/8).

Dalam membentuk generasi muda sebagai penerus bangsa yang baik harus dimulai sejak di bangku sekolah. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga generasi penerus bangsa, terutama dari bahaya narkoba yang saat ini dengan mudahnya masuk ke lingkungan pelajar dengan berbagai motif.

“Pencegahan perlu dilakukan bersama dan dengan metode yang sesuai dengan kebutuhan zaman,” terangnya.

Ia menjelaskan, mengenai persoalan seks bebas yang sering melanda kaum muda. Maka untuk itu perlu diarahkan ke jalan yang benar agar tidak terjadi hal yang dapat me­rusak masa depan pelajar.

Lebih lanjut, dikatakan Danramil 01/SGL/Deli Serdang itu, dalam membekali Wawasan Kebangsaan harus dimulai dari kalangan masyarakat, pelajar SMA/SMK, SMP dan sampai keringkat pelajar sekolah dasar (SD).

Pun begitu, TNI turut berupaya agar para pelajar memahami wawasan nusantara, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sesuai perintah komando Pusat dan juga Dandim 02/04/DS Letkol Arm Asep Hendra Budiyana, pesan moral ini akan terus kita lakukan sebagai upaya pemahaman Pancasila kepada pelajar,” jelasnya.

Hadir di sana, Batuud 01/SGL. Sertu H. Manurung Babinsa Desa Lalang, Serda Ate Udan Babinsa Desa Sei Semayang, Serka Suriadi Babinsa Sunggal Kanan, Koptu Hamidan Babinsa Desa Purwodadi, Pelda Sutarji Bati Tuud Ramil 01/Sgl, Indra Babinsa Sidorame, Kepala Yayasan SMK Perguruan Taman siswa Cabang diski Sunggal Deli Serdang Dra. Lili Diyana didampingi beberapa guru pengajar dan staf.(TM-07)

Related posts

Leave a Comment