Benam Kamboja di Duel Penentu, Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Indonesia sukses melaju ke babak semifinal cabang sepakbola SEA Games 2017. Pada laga terakhir melawan Kamboja, Kamis (24/8/2017), Indonesia sukses menang dengan kedudukan 2 gol tanpa balas.

Sumbangan gol dari Ezra Walian dan Febri Hariyadi di babak kedua membawa Garuda Muda terbang tinggi. Indonesia sempat kesulitan membobol gawang Kamboja di babak pertama, sebelum mengamuk di babak kedua.

Diawal babak, Indonesia langsung menjual serangan saat babak pertama dimulai. Seluruh pemain Indonesia mengepung pertahanan Kamboja.

Osvaldo Haay mendapatkan peluang melalui sepak pojok di menit keempat. Namun sundulannya masih belum menemui sasaran.

Semenit kemudian giliran Septian David Maulana yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi sundulannya masih belum berbuah gol untuk Indonesia.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Timnas Indonesia. Namun pertahanan kokoh Kamboja mampu meredam serangan Garuda Muda.

Demikian pula peluang Saddil Ramdani dan Evan Dimas di menit ke=27. Namun kedua sepakan mereka masih jauh dari sasaran.

Semenit sebelum laga usai, Evan Dimas kembali mencoba membongkar pertahanan Kamboja. Sekali lagi, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Sesaat jelang paruh pertama berakhir, Kamboja harus bermain dengan sepuluh orang. Sebuah pelanggaran keras dari pemain Kamboja membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan oleh Marinus Wanewar dan kawan-kawan. Skuat Garuda Muda masih tertahan Kamboja di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali melancarkan serangan total di awal babak kedua. Para pemain Indonesia kembali mengepung lini pertahanan Kamboja.

Hasilnya langsung berbuah pada menit ke-55 melalui Ezra Walian yang baru 2 menit berada di lapangan. Pemain naturalisasi ini mampu memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Kamboja.

Unggul satu gol, Indonesia terus mengepung pertahanan Kamboja. Lima menit setelah gol pertama, Saddil Ramdani hampir saja membuat gol setelah akselerasinya yang membahayakan.

Indonesia akhirnya bisa menambah gol di menit ke-69 melalui Febri Hariyadi. Sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti membobol gawang Kamboja.

Marinus hampir saja membuat Indonesia mendapatkan gol ketiganya di menit ke-71. Setelah mengecoh kiper Kamboja, Marinus gagal melepaskan tendangan yang tepat sasaran.

Saddil Ramdani masih penasaran untuk mencoba giliran membobol gawang Kamboja. Tapi sebuah sepakan kerasnya di menit ke-79 masih melambung di atas gawang Kamboja.

Indonesia terus mengejar gol di menit-menit akhir babak kedua. Sejumlah peluang tercipta, namun gagal berbuah lantaran penyelesaian yang kurang baik.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia pun sukses melaju ke semifinal SEA Games 2017.

Indonesia lolos sebagai runner up mendampingi Thailand yang lolos sebagai juara Grup B. Hal ini akan membuat Indonesia akan menghadapi Malaysia di semifinal.

Di laga lainnya, Thailand sukses menggasak Vietnam dengan skor telak 3-0. Dengan begitu, Thailand akan menghadapi Myanmar dan Indonesia bakal bertemu saudara serumpun, Malaysia di babak semifinal nanti.(TMN)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment