Warga Belawan Demo Protes Pengusuran PJKA

TOPMETRO.NEWS – Ratusan Warga Belawan mengelar aksi demo spontan akibat adanya pengusuran paksa yang dilaksanakan pihak PJKA (PT.KAI) persis di depan gerbang stasiun PT.KAI Belawan, Senin siang (28/8/2017).

Dalam aksinya, warga menyampaikan aspirasi penolakkan pengusuran PT.KAI yang dinilai tidak manusiawi tanpa ada sosialisasi dan solusi pada warga.

Menurut warga, aksi pengusuran yang mengorbankan rakyat kecil ini diduga ada kepentingan pimpinan pihak PJKA bekerjasama dengan pihak swasta yang akan membangun ratusan ruko di kawasan Belawan.

Dalam aksi mereka juga Warga korban pengusuran paksa PJKA Belawan mengancam akan mengelar aksi nginap pasang tenda di kantor PJKA Belawan bila tuntutan mereka tak dipenuhi.

Sejak Senin siang tadi (28/8/2017) hingga sore hari massa warga pendemo mengelar aksi protes penolakkan pengusuran di depan. Kantor stasiun PT KAI Belawan menuntut dihentikannya pengusuran paksa serta intimidasi yang dilakukan oknum TNI dan polisi.

“Kami akan terus aksi dan nginap dikantor ini bila saja tuntutan kami tak dipenuhi. Kami menuntut hak ganti rugi yang layak bukan sekedar Rp1,5 juta saja karena kami pun telah lama menempati lahan ini membelinya pada oknum PJKA juga bahkan kami ada surat tanah bahkan kami pun bayar PBB,” cetus warga sembari membentangkan spanduk dan karton bertuliskan tuntutan mereka.

Meski para perwakilan dari massa pendemo telah diajak bertemu dengan pihak PJKA namun sepertinya belum ada titik temunya hingga warga bertekad akan mengelar akai protes lebih besar lagi.(TM/15)

Related posts

Leave a Comment