Hasil Panen Bisa Jual ke Pabrik, Karena Jalan Sudah Bagus

menjual hasil sawit

topmetro.news – Selama ini menjual hasil sawit kepada agen karena akses jalan tidak bagus. Tapi sekarang, jalan menuju kebun sawit yang searah Jalan Rumah Sakit Umum (RSUD) Batubara sudah mendapat perbaikan oleh Kodim 0208/AS pada masa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109.

Sehingga hasil sawit pun bisa terjual tanpa harus melalui agen lagi.

Hal ini sebagaimana pengakuan Suratmin (63), seorang petani sawit, saat melintasi jalan yang sudah bagus oleh Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/AS.
“Selama ini selalu menjual hasil sawit ke agen. Karena jalan yang mau kami lalui tak ada,” katanya kepada personil Penerangan Kodim 0208/AS Kopda Agus Nuryadin, Jum’at (23/10/2020), saat bertemu pada lokasi perlintasan jalan yang ia lalui.

Kumpul Hasil Kebun Sawit

Ia katakan, dengan bagusnya jalan itu, maka hasil kebun sawit bisa terkumpul. Dan nantinya bisa mereka jual ke pabrik. “Kalau dulu kami para petani sawit selalu menjualnya ke agen. Karena barangnya tak bisa kami bawa. Sebab, jalannya untuk membawa sawit ke rumah sulit,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada saat mereka menjual hasil sawit ke agen harganya lebih murah. Tapi, kalau mereka menjual ke pabrik harga sawit bisa lebih mahal dari harga agen.

“Makanya kami para petani sawit sangat bersyukur dengan Dansatgas TMMD ke 109 wilayah Kodim 0208/AS. Yang telah melakukan pembangunan Jalan,” katanya.

Suratmin menyampaikan harapannya semoga Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/AS mendapatkan keberkahan yang tak terhingga dari Allah SWT.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment