Dituntut 2 Tahun Penjara, Ridho Rhoma Tetap Tenang

Dituntut 2 Tahun Penjara, Ridho Rhoma Tetap Tenang

TOPMETRO.NEWS – Lantaran terbukti bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkotika, terdakwa Muhammad Ridho dituntut 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Mendengar tuntutan itu, Ridho terlihat pasrah. Bahkan, selama menjalani sidang tuntutan, pria yang dikenal dengan panggilan Ridho Roma ini kelihatan tenang.

Sejak sidang dibuka hakim ketua Edison dan jaksa mulai membacakan tuntutan, Ridho Roma nampak serius mendengarkan kata demi kata yang dilontarkan jaksa saat membacakan tuntutan, kemarin.

Namun, pelantun lagu ‘Menunggu’ itu sesekali terlihat menundukkan kepala dan merapihkan lengan kemeja panjang putihnya. Dengan mengenakan rompi merah bertulis Kejari Jakarta Barat dan peci putih, celana hitam serta sepatu pantofel hitam Ridho duduk di kursi pesakitan menghadap hakim dengan kepala menoleh ke arah jaksa.

Namun, ketika mendengarkan tuntutan jaksa yang menyebut dirinya terbukti bersalah melakukan penyalahgunaan narkotika dan menuntut agar majelis hakim menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara Ridho nampak tenang dan pasrah.

Setelah diberi kesempatan kepada majelis hakim untuk berunding kepada kuasa hukumnya Ridho Roma mengajukan pledoi yang akan digelar pada sidang pekan depan, Selasa, 5 September 2017.

Ismail, kuasa hukum Ridho mengatakan jika kliennya tidak syok saat mendengar tuntutan jaksa karena sudah diberi nasehat oleh kuasa hukum hal yang akan disampaikan jaksa. Sehingga, ketika mendengar tuntutan 2 tahun penjara Ridho nampak tenang.

“Alhamdulilah tidak kelihatan Ridho ini syok atau apalah. Tadi kita bisa lihat Ridho dalam persidangan bisa tenang mendengarkan tuntutan jaksa sekaligus menunggu tuntutan dua tahun itu, dia tidak terlihat syok atau apa Alhamdulilah tenang,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa, (29/8/2017).

Bahkan dikatakan Ismail, Ridho telah menyerahkan kepada kuasa hukum untuk menjawab pledoi dan mengatur pledoi yang akan disampaikan dalam sidang lanjutan pekan depan. (tmn)

 

Related posts

Leave a Comment