Gawat!!! Anggota DPRD Medan Disuguhi Beras Plastik

TOPMETRO.NEWS – Ruangan komisi di gedung DPRD Medan dihebohkan temuan nasi diduga mengandung plastik. Nasi yang mengandung plastik tersebut terdapat pada nasi kotak Sederhana yang biasa dimakan oleh para anggota dewan maupun staf yang bertugas di Sekretariat DPRD Medan.

Anggota Komisi C DPRD Medan, Anton Panggabean, selaku saksi atas temuan yang menggemparkan ini berjanji akan menindaklanjuti.

“Dalam waktu dekat ini akan kita panggil semua yang terlibat dalam pengadaan nasi kotak untuk anggota dewan. Kabag Urusan Dalam Sekretariat DPRD Medan, Rumah Makan Sederhana dan pemenang tander penyedia makanan untuk dewan maupun staf,” ungkapnya, Rabu (30/8/2017).

Politisi Demokrat ini menambahkan, sebelumnya ia juga sempat menerima kabar bahwa nasi kotak dari Rumah Makan Sederhana yang sering dikonsumsi para dewan ini diduga mengandung plastik dari anggota dewan lainnya. Namun baru hari ini ia melihat langsung keganjilan tersebut.

“Seminggu yang lalu Pak Bahrum (F-PAN) kirim video yang menunjukkan nasi kotak yang biasa kami makan kalau di kepalkan membentuk bulatan dan dilontarkan ke atas meja bisa membal. Tapi baru ini saya lihat langsung dengan mata kepala sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan, secara tegas menyebutkan akan meminta pertanggung jawaban seluruh pihak terkait. “Ketakutan kita jika kondisi serupa menimpa masyarakat di Kota Medan. Efeknya jangka panjang lo, bukan saat masuk ke dalam perut. Balai POM pun akan kita panggil untuk mendengarkan hasil pertemuan. Contoh nasi kotaknya masih kita simpan,” ketusnya.

“Saya usulkan ganti vendornya. PPK-nya pun akan kita panggil,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD Medan dalam video mempraktekkan bagaimana nasi kotak diduga mengandung plastik di ruangan salah seorang anggota Komisi C dari Fraksi PPP, Zulkifli Lubis. Dalam video tersebut, nasi yang sudah berbentuk bulat berulang kali di pantulkan ke meja secara terus menerus tidak terburai. Bahkan berulang kali memantul.

Diduga kuat pada nasi kotak tersebut sudah sering dikonsumsi di gedung DPRD Medan seiring berlakunya kontrak kerja sama antara vendor dengan Rumah Makan Sederhana. (TM/04)

Related posts

Leave a Comment