Iptu Rudi Silalahi: Perampokan Sopir Grab Sudah Direncanakan…

Iptu Rudi Silalahi: Perampokan Sopir Grab Terencana...

Leher Dijerat, Wajah Ditikam Pisau

TOPMETRO.NEWS – Daniel Siregar (18) warga Jalan Sempurna Ujung Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolsek Medan Area.

Pasalnya, remaja yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini nekat menjerat leher dan menikam pipi pengemudi taksi berbasis online (Grab) bernama Mukafil (36) warga Jalan Pahlawan Gang. Gembira 22 Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan saat berupaya merampok di pelataran parkir Thamrin Plaza, Rabu (30/8/2017) malam ini.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudi Silalahi kepada TOPMETRO.NEWS membenarkan peristiwa itu.

“Benar, tersangka saat ini telah kita periksa di Mapolsek Medan Area. Sementara korban kita bawa ke rumah sakit Methodist,” ujar Rudi Silalahi sesaat lalu.

Dijelaskannya, tersangka (foto) memang sudah berniat mau melakukan aksi kejahataan.

“Hal itu diungkapkan pelaku kepada rekannya bernama Josep Siahaan yang telah memesan angkutan yang dikemudikan korban,” jelas Rudi Silalahi.

Selanjutnya, ujar Rudi Silalahi, setelah menaiki Grab yang dipesan temannya di Jalan Sempurna Ujung, Daihatsu Xenia plat BK 1326 QT yang ditumpangi itu langsung mengarah ke Thamrin Plaza.

“Setibanya di areal parkir pusat perbelanjaan itulah, pelaku menjerat leher korban dengan tali yang telah disiapkan sebelumnya,” ungkap Rudi Silalahi.

Di luar dugaan, sambungnya, korban meronta dan melawan sehingga membuat repot tersangka.

“Diduga panik, pelaku langsung menikam pipi korban menggunakan pisau,” tambah orang nomor satu di Unit Reskrim Polsek Medan Area ini.

Rudi Silalahi menerangkan, pihaknya yang memperoleh informasi itu langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan tersangka.

“Usai diamankan, tersangka langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Medan Area. Sebab, dia terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” terangnya. (TM-RIJAM)

Related posts

Leave a Comment