Polres Deli Serdang Ringkus Komplotan Pencuri dan Begal

TOPMETRO.NEWS – Petugas Reskrim Polres Deliserdang berhasil meringkus lima pelaku kejahatan yang sudah menjadi target operasi. Para tersangka diringkus dengan kasus yang berbeda-beda seperti, pencurian sarang walet, begal sepeda motor dan pencurian baterai tower seluler milik PT Axiata.

Pelaku pencurian baterai tower Xl tersebut ada tiga tersangka yang berinisial AC (30) sudah diamankan, sedangkan AA (33) dan DA (28) masuk target DPO. Sedangkan tersangka begal sepeda motor berinisial MHD (21) sementara rekannya AD masih buron dan keduanya warga Desa Dagang Kerawan Tanjung Morawa.

Kapolres Deliserdang, AKBP Robert Dacosta Sik didampingi Kasat Reskrim, AKP Ruzy Gusman Sik, Kamis (31/8/2017) saat menggelar jumpa pers menjelaskan dalam pengungkapan berbagai aksi kejahatan di kawasan Tanjung Morawa, Batangkuis dan Lubuk Pakam.

“Ada berbagai modus, pembongkaran rumah, pencurian baterai tower, pencurian kabel listrik dan sarang walet,” terang Robert kepada wartawan.

Dari korban dengan lima laporan, lanjutnya, kerugianm ditaksir mencapai Rp600 juta, dibeberapa kasus sejumlah tersangkanya masih buron. Kelima tersangka saat ini dijebloskan ke sel tahanan Polres Deliserdang.(TMN)

Related posts

Leave a Comment