Diduga Abaikan Keselamatan Pengunjung, Proyek Renovasi PN Medan Disoal

TOPMETRO.NEWS – Pengadilan Negeri Medan memastikan memasang jaring biru sebagai bentuk pengamanan dalam pengerjaan proyek rehab gedung kantor (penataan ruang publik) Pengadilan Negeri Medan senilai Rp6.538.500.000.

Kita pastikan semua aspek kesehatan, keselamatan, dan keamanan kerja, (K3) berlangsung selama proyek.

“Jadi kita sudah sampaikan kepada pihak pengelola proyek renovasi agar memastikan K3 berjalan, paling tidak besok atau lusa semua sudah terpasang jaring pengamanan kerja,” sebut Kasubbagian Perencanaan, IT dan Pelaporan sekaligus PPK dalam proyek renovasi gedung PN Medan, Marelitua Simanjuntak kepada wartawan di PN Medan, Selasa (5/9/2017).

Mareli menyampaikan bahwa dalam rapat kordinasi yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua PN Medan, serta KPA dalam hal ini Sekretaris PN Medan, Leliana telah mengingat pihak PT Hara Putra Utama agar memastikan semua berjalan lancar termasuk faktor keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

Namun saat tadi kita tanyakan langsung kepada Set Manager PT Hara Putra Utama, Eddy menyebutkan jaring biru belum terpasang dikarenakan membuat perancah.

Tapi meski demikian kita ingatkan guna kenyaman dan keamanan tersebut.

“Ini jadi atensi dari pihak pengadilan,” ucapnya.

Mareli juga menyebutkan kita meminta juga agar pihak perencana dalam hal CV Muldecon Graha Adhiyaksa dan Konsultan Pengawas CV Jasa Persada Konsultan agar sepenuhnya dalam pengawasan kinerja.

Sementara itu dari pantauan wartawan tepatnya dilokasi pengerjaan gedung PN Medan atau yang berada di Jalan Candi Prambanan banyak dikeluhan masyarakat khususnya bagi para pengendara yang melintas.

Mereka agak kesal tak hanya debu, namun bahan material bangunan sempat mengenai pengendara seperti yang dialami Putra.

“Iya tadi aku nyaris kena batu dari bangunan renovasi PN Medan saat melintas,” ucapnya.

Senada juga disampikan Budiman yang sempat kaget batu dari bongkar gedung mengenai sepeda motor miliknya.

“Untunglah ngak pecah lampu sepeda motorku. Kita minta lebih diperhatikan lagilah tentang faktor keselamatan kerja,” pintanya.(TM/10)

Related posts

Leave a Comment