Messi Mandul ….

messi mandul

TOPMETRO.NEWS – Usai ditahan Uruguay 0-0, Argentina mendapat hasil minor dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. kini La Albiceleste kembali hanya memetik satu angka lantaran imbang 1-1 saat menjamu Venezuela.

Itu jelas hasil yang mengecewakan mengingat lawan Venezuela kesempatan besar meraih tiga angka penuh. Selain itu, dalam 10 laga sebelumnya saat menjamu Venezuela, La Albiceleste selalu meraih kemenangan.

Namun, apa daya. Menurunkan trio penyerang bintang yakni Lionel Messi, Mauro Icardi, dan Paulo Dybala, Argentina gagal meraih kemenangan. Bahkan Messi mandul dalam laga ini.

Messi gagal mencetak gol. Begitupun juga Dybala dan Icardi.

Gol Argentina yang berhasil menyamakan kedudukan merupakan bunuh diri bek Rolf Feltscher. Tim Tango pun tertinggal lebih dulu sebelum Rolf Feltscher mencetak gol ke gawang sendiri.

Argentina gagal memanfaatkan kekalahan yang diderita Cile beberapa jam sebelumnya. Bertandang ke markas Bolivia, Cile kalah 0-1. Argentina berkesempatan merangsek ke posisi ketiga andai mampu mengalahkan Venezuela.

Kini, Tim Tango tetap berada di posisi kelima. Justru Peru yang berhasil merangsek ke peringkat 4 usai menang 2-1 di kandang ekuador.

Tersisa dua laga, mau tak mau Argentina harus selalu menang. Messi cs akan menjamu Peru pada 5 Oktober mendatang dan kemudian melawat ke kandang Ekuador pada 10 Oktober. Kemenangan dalam dua laga tersebut membuat kans Argentina untuk lolos langsung ke Rusia 2018 bakal besar. Meski, tetap tergantung laga para pesaing yakni Uruguay, Kolombia, dan Cile.

Bagi Messi, itu catatan minor tersendiri. Maklum saja, dalam tiga laga terakhir di Pra-Piala Dunia 2018, dia gagal mencetak gol ke gawang lawan. Itu terjadi saat Argentina kalah 0-2 di kandang Bolivia, seri 0-0 melawan tuan rumah Uruguay, dan kini seri 1-1 menghadapi Venezuela.

Sebenarnya tak ada yang salah dalam permainan Argentina. Tim asuhan Jorge Sampaoli itu tetap mendominasi baik penguasaan bola maupun serangan. Namun, penyelesaian akhir menjadi kendala. Para penyerang Argentina terlalu terburu-buru.

Venezuela justru mampu mencetak gol lebih dalu menit 50 lewat Jhon Murillo. Beruntung, Tim Tangio merespons cepat. Menit 54, lewat sebuah serangan cepat, Rolf Feltscher melakukan gol bunuh diri.

Upaya Tim Tango untuk mencari gol berikutnya selalu gagal. Mereka pun harus puas hanya mendapat satu angka dan gagal merangsek ke posisi empat besar.

Dari dua laga Pra-Piala Dunia 2018, Sampaoli belum bisa memberikan kemenangan bagi Argentina. Dia hanya membawa Tim Tango menang dalam dua laga persahabatan yakni melawan Brasil dan Singapura pada Juni lalu.

Sementara itu, bagi Venezuela, hasil seri seperti sebuah kemenangan. Maklum saja, sebelumnya di kandang Argentina, mereka selalu kalah. Dalam dua pertemuan, Venezuela juga tak terkalahkan dari Argentina. Pada pertemuan pertama di Venezuela skor juga imbang, tapi dengan skor 2-2. (tmn)

 

SUSUNAN PEMAIN
Argentina: Sergio Romero, Federico Fazio, Nicolás Otamendi, Guido Pizarro, Lautaro Acosta, Javier Mascherano, Ángel Di María (Acuna 25′), Éver Banega, Mauro Icardi (Pastore 75′), Paulo Dybala (Benedetto 63′), Lionel Messi
Pelatih: Jorge Sampaoli

Venezuela: Wuilker Farínez, Rolf Feltscher, Jhon Chancellor, Mikel Villanueva, Junior Moreno, Victor García, Yangel Herrera, Arquímedes Figuera, Jhon Murillo, Sergio Córdova (Velazquez 89′), Salomón Rondón
Pelatih: Rafael Dudamel

 

Related posts

Leave a Comment