Wabup Sergai Buka Turnamen MBC Cup IV

TOPMETRO.NEWS – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya secara resmi, membuka turnamen Merdeka Badminton Club (MBC) Cup IV yang dipusatkan di Gedung KUD Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Senin (6/3) malam.

Kegiatan yang berlangsung mulai 7 Maret hingga 1 April 2017 ini diikuti oleh empat daerah yaitu Kabupaten Sergai, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Simalungun. Turut hadir  Kadis Kepemudaan Olah raga Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Santun Banjarnahor, Camat, Muspika Kecamatan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta puluhan peserta dari berbagai daerah.

Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya saat membuka turnamen MBC tersebut mengemukakan bahwa sebagai gerenasi penerus bangsa hendaknya mencintai olahraga. Selain menjadikan badan sehat dan bugar, olahraga juga mampu menorehkan prestasi apabila dijalani dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya olahraga juga mampu membentengi diri kita dari hal negatif seperti narkoba, melakukan olahraga akan  memutus  para generasi dari dunia narkoba. “Dengan demikian lakukan hal-hal yang positif agar lebih bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,” kata Wabup Sergai.

Kepada para pemain Wabup berpesan agar peserta selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. Adanya kegiatan seperti ini diharapkan lahir bibit-bibit unggul atlet badminton yang mampu mengukir prestasi dan membawa harum nama daerah, harap Wabup Darma Wijaya.

Sebelumnya Ketua panitia penyelenggara kegiatan Pasbon Pasaribu mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan sebagai wadah penyaluran minat dan potensi bagi anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa. Selain itu juga dapat menumbuhkan sekaligus mempererat rasa persaudaraan.

Oleh karena itu dengan olahraga ini mampu meningkatkan keterampilan dan dapat menjadi tembok pembatas dari lingkungan pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan pada hal-hal negarif khususnya narkoba.(TMD-002)

Related posts

Leave a Comment