611.319 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

611.319 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

TOPMETRO.NEWS – Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB, Herman Suryatman dalam keterangan tertulisnya menyebutkan ratusan ribu pelamar CPNS lolos seleksi administrasi.

“Lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti SKD (Seleksi Kompetensi Dasar),” kata Herman Suryatman, Senin (11/9).

Herman mengatakan, peserta yang lolos terdiri atas 220.455 lulusan S-1, 746 orang lulusan D3, dan terbanyak dari lulusan SMA sederajat sebanyak 390.118.

Menurut Herman, pelaksanaan SKD kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum, dan Sarjana mulai berlangsung pada 11 September 2017 hingga 16 September 2017. Pelaksanaam dilakukan dengan sistwm CAT (Computer Assisted Test) di 33 titik.

“Lokasi pelaksanaan SKD formasi S1 Kemenkumham berlangsung serentak di 33 titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Herman.

Dia menambahkan, penyelenggaraan tes serentak di Kantor Pusat BKN Jakarta, seluruh Kantor Regional BKN, 8 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN, dan secara mandiri bekerja sama dengan Pemerintah Daerah di beberapa titik lokasi tes.

Untuk memfasilitasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil 2017, BKN sudah menyiapkan tim pelaksana CAT-BKN yang sudah dipersiapkan sejak awal pendaftaran online dilakukan.

“Pelaksanaan SKD dengan CAT BKN juga melibatkan instansi yang dilamar, dalam hal ini bekerjasama dengan Kemenkumham,” pungkasnya. (tmn)

Related posts

Leave a Comment