Ternyata di Sumut Perempuan Lebih Banyak Daripada Laki-laki. Ini Datanya!!!

Ternyata di Sumut Perempuan Lebih Banyak Daripada Laki-laki`

TOPMETRO.NEWS – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) Sumatera Utara, Nurlela menyebutkan kini penduduk di Sumut sebanyak 13.766.851 jiwa yang terdiri dari 6.868.587 jiwa berjenis kelamin laki-laki serta 6.898.264 jiwa berjenis kelamin perempuan.

“Di Sumut, jumlah perempuan jauh lebih banyak yakni secara persentase 50,10% sedangkan jumlah laki-laki sebesar 49,90%,” katanya di Hotel Four Points By Sheraton Medan, Selasa (12/9).

Dalam kesempatan itu, Nurlela juga menjabarkan di Sumut, jumlah penduduk anak sebanyak 5.757.483 jiwa dengan rincian 2.939.336 jiwa anak laki-laki serta 2.818.149 jiwa anak perempuan.

Dari jumlah itu sambungnya, perlindungan serta pelayanan maksimal terhadap perempuan dan anak menjadi hal penting bagi Sumut untuk menjadikan daerah ini sebagai daerah yang bebas dari tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Untuk meminimalisir tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sumut diperlukan komitmen dari Pemerintah Daerah (Pemda) nya,” sebutnya.

Katanya, persoalan perdagangan perempuan dan anak di Sumut kebanyakan dipicu persoalan ekonomi.

Dimana, pemerintah daerah dinilai tak tanggap dalam menciptakan urusan kualitas ekonomi dengan menciptakan peluang peluang usaha bagi perempuan khususnya perempuan yang hidup dalam latarbelakang ekonomi lemah.

“Untuk itu sekali lagi diharapkan Pemerintah daerah untuk lebih memberikan perhatian khusus terhadap upaya membuka usaha dan memberdayakan serta menggerakan ekonomi kerakyatan yang dikhususkan kepada perempuan yang ekonomi rendah yang ada di Sumut.” (TM-04)

Related posts

Leave a Comment