Truk Bawa Beko Terbalik di Tanjung Morawa

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Akibat tali pengikat kurang standar, satu unit truk BK 8788 LN  bermuatan alat berat jenis beko terbalik di Jalan Lintas Sumatera km 14,5 Tanjung Morawa, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari dua arah macet total sepanjang 1 km.

Heri (30) pengemudi truk ketika dikonfirmasi Top Metro di TKP mengatakan, bahwa ia baru memuat alat berat PE 330 jenis beko dari Batang Kuis menuju ke Gang Dame, karena alat berat yang di angkut tersebut dalam kondisi rusak jadi mau diperbaiki di gudang,” ucapnya Selasa (7/3) di Tanjung Morawa.

Ketika melintas di Tanjung Morawa tepatnya di depan kantor BPJS Tanjung Morawa truk oleng ke kanan karena kondisi jalan terlihat agak miring ke kanan, dan tiba-tiba truk yang dikemudiakan pun terbalik karena keberatan beban,” ujar Heri.

Akibat dari kejadian tersebut truk tersebut mengalami kerusakan dan oli mesin tumpah di jalan serta kernetnya Budi (28) warga Sawit Seberang mengalami luka ringan di siku tangan kanannya.

Kepala Unit Patroli Tanjung Morawa AIPTU Rasidin ketika dimintai tanggapannya oleh Top Metro di TKP mengatakan, sudahmenghubungai alat berat untuk menggeser alat berat tersebut dari badan jalan guna menghindari kemacetan agar pengguna jalan dapat melintas dan untuk truk tersebut untuk sementara diamankan, dan sementara sebagian petugas lalu lintas dibuat sibuk mengatur arus kendaraan.(TM-011)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment