Diduga Dendam, Sarifuddin Dihadiahi Bom

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Insiden ledakan bom berdaya ledak rendah melukai seorang warga di Simpang Tiga, Dusun III, Drsa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (6/3).
Korban yang diketahui bernama Sarifuddin alias Kemed, mengalami luka bakar pada bagian tangan hingga harus perawatan medis di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Selasa (7/3) mengatakan, saat itu korban menerima paket yang disampaikan oleh seorang tukang ojek bernama Hamdan Nasution atas pesanan seseorang bernama Taufiq.

Setelah menerima paket tersebut, tanpa curiga Sarifuddin langsung membukanya meski sebelumnya sempat kesulitan akibat paket tersebut dibalut lakban putih . “Saat dibuka korban melihat ada kabel, dan saat itu pula tiba-tiba paketnya meledak mengeluarkan api sehingga korban mengalami luka bakar pada tangan kiri,” ujarnya.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Tanjung Beringin dan selanjutnya dilakukan penyelidikan usai petugas datang ke lokasi kejadian. “Diduga ada motif balas dendam, namun kita masih dalam penyelidikan,”katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara,  jenis bom yang meledak dikategorikan berdaya ledak rendah. Hal ini didasarkan pada beberapa indikasi seperti memiliki power, yakni batre ABC 1,5volt ukuran besar dan batre handphone merk Samsung dan bola lampu senter 4,8 volt 0,5A.

“Didalamnya berisi serbuk korek api sebagai bahan peledak dan paku dan scrup potongan besi sebagai proyektil,”ujar Rina.(TM-RED)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment