Diteriaki Maling, Pria Ini Kepergok Curi Kotak Amal Masjid

TOPMETRO.NEWS – Rizki (24) warga Jalan Pasar IV, Blok O, Gang Pisang Bantan, Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung, diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan usai ketauan melakukan pencurian kotak amal di Masjid Baiturrahman Jalan Anggrek III, Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung, Percut Seituan Tuan, Selasa (12/9/2017) dini hari.

Info yang diperoleh menyebutkan, aksi pencurian tersebut bermula saat warga usai melakukan Sholat Isya dan pulang kerumah masing-masing. Dalam kondisi sepi diam diam pelaku masuk ke dalam mesjid dan mengambil kotak amal dari dalam masjid yang masih dalam pembangunan tersebut.

Namun naas mengangkat dan membawa kotak amal dengan sepeda motornya, pelaku terpergok oleh warga yang tinggal disekitaran masjid.

“Waktu diangkatnya kotak amal tersebut, pelaku kepergok oleh anak-anak yang sedang bermain di dekat masjid, lalu diteriakin “maling” langsung terdengarlah sama warga sekitar,” kata Jul Effendi Hasibuan selaku ketua pembangunan masjid kepada wartawan, Selasa (12/9/2017).

Ditambahkan Effendi, saat mendengar teriakan maling, warga sekitar berbondong-bondong keluar rumah dan mengepung dan menangkap pelaku.

Tak lama petugas Polsek Percut Seituan yang mendapat info dari warga langsung datang dan membawa pelaku bersama barang bukti kotak amal dan sepeda motor Astrea Supra BK 2246 MD milik pelaku ke Mapolsek Percut.

Kanit Reskrim Polsek Percut IPTU Philip Antonius Purba membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku sudah diamankan ke Markas Komando, tentang berapa banyak isi yang berada didalam kotak amal, anggota belum melaporkannya kesaya, nanti dikabari ya,” ujarnya Philip.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment