Niat Nyuri Di Toko Baju Kandas, Pria Ini Keburu Diteriaki Maling

TOPMETRO.NEWS – Hanya gegara hendak mencuri sebuah tas yang berisi baju, Febriansyah Putra Lubis (23) warga Jalan Bersama, Gang Nusa Indah Dua, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pelaku, ditangkap lantas mencoba mencuri di sebuah toko baju “Balqis Collection” di Jalan STM Ujung, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Informasi yang diterima Jum’at (15/9/2017), peristiwa itu terjadi pada Kamis (14/9/2017) sore sekira pukul 18.00 WIB. Saat itu, sekira pukul 17.00 WIB, korban dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega BK 6829 NQ.

Korban ke Jalan STM, untuk menjumpai temannya bernama Rudi karena untuk mencari pekerjaan yang ditawarkan. Sesampainya di Kanal, tersangka yang menunggu tidak juga berjumpa Rudi. Tersangka pun, kemudian mencari Rudi tempat biasa mangkal di sebuah warung kopi yang pernah biasa mereka pernah jumpa. Sesampai diwarung kopi tersebut, ternyata warkop tersebut tutup.

Tersangka, lalu bertanya kepada toko baju yang ada disebelah warung kopi tersebut. Namun, tidak ada orang. Kemudian, tersangka melihat tas coklat yang ada di steling. Saat itu, timbul niat jahat tersangka untuk mencuri. Ketika, tersangka menggeser tas tersebut seorang wanita penjaga toko yang keluar dari kamar mandi langsung menjerit maling…maling. Warga sekitar, yang saat itu pada ramai langsung menangkap tersangka nyaris di hakimi.

Untung nyawanya dapat diselamatkan saat Petugas Polsek Delitua yang saat itu melintas. Tersangka pun langsung di boyong ke Komando untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Tersangka kita amankan karena mencoba mencuri di sebuah toko baju dan saat ini tersangka masih dalam proses penyelidikan,” jelas Wira.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment