You are here
Meriah, Ribuan Peserta Hadiri Pesta Bona Tahun Purba Pakpak Medan Sekitarnya Komunitas 

Meriah, Ribuan Peserta Hadiri Pesta Bona Tahun Purba Pakpak Medan Sekitarnya

Topmetro.News – Pesta Bona Tahun Purba Pakpak Boru Pakon Panogolan Medan sekitarnya meriah. Puncak perayaan bona tahun Parsadaan Purba Pakpak yang digelar di Gedung Naga Hall Medan, Minggu (3/3/2019) itu dihadiri ribuan orang keturunan Raja Purba Pakpak boru dan panogolan di Kota Medan, Binjai Deliserdang dan luar Sumatera Utara. Sejumlah tamu penting hadir diacara itu, termasuk Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Pesta Bona Tahun Purba 22

Pesta Bona Tahun Purba Pakpak Ulosi Yasonna Laoly

Yasonna Laoly disemati ulos pamonting oleh Yan Santoso Ketua Umum Purba Pakpak se-Indonesia didampingi Jauliman Purba SE Ak MSc CA, Ketua Umum Pengurus Parsadaan Purba Pakpak, Boru Panogolan (P3BP) Kota Medan dan sekitarnya dan Ketua Umum Panitia Alfagino P Purba, Sy Robby S Purba SH, selaku Ketua I Panitia, Rudianton Purba, Amd, Sekretaris Umum dan Junior P Purba SE MM, Bendahara Umum.

Menurut Yasonna Laoly, pihaknya merasa bertanggungjawab menghadiri undangan panitia.

”Saya bagian dari keluar besar Purba Pakpak, anak saya di Sidikalang-Dairi menikahi boru Purba Pakpak jadi saya tak lepas dari keluarga ini. Terimakasih untuk panitia yang sudah mengundang saya hadir di sini,” kata Yasonna Laoly.

pesta bona tahun purba 333

Berpesan Agar Jangan Tebar Hoax

Di bagian lain, Yasonna Laoly menambahkan, keluarga besar Purba Pakpak untuk tidak ikut-ikutan menebar hoax. Terlebih April mendatang negara ini menggelar pesta demokrasi.

”Sudah banyak berita hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat. Saya berpesan agar kita semua yang hadir di sini untuk tidak percaya hoax apalagi sampai menebar berita yang tidak jelas,” pinta Yasonna Laoly.

Di sesi wawancara, Yasona Laoly didampingi Yan Santoso menjelaskan Indonesia terdiri dari beragam suku. ”Untuk itu, dengan keragaman ini kita harus saling menjaga dan melestarikan kebudayaan ini,” jelasnya.

pesta bona tahun purba

Doakan Caleg dan Calon DPD

Di pertengahan acara, Pesta Bona Tahun Purba Pakpak dirangkai dengan pelantikan pengurus Parsadaan Purba Pakpak Boru Pakon Panogolan Kota Medan sekitarnya 2019-2024 dan memberangkatkan sejumlah tokoh dan keturunan Purba Pakpak Boru Panogolan yang menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dan DPD RI diantaranya Jhon F Purba, Ny Artha Berliana Purba br Pakpahan, Saut Bangkit Purba, Axel Saragih, Jhon Taripar Hutabarat, Jaya Damanik, Jutamardi Purba, Johalim Purba, Marsiaman Saragih, Rostiuli Purba (Pkn Baru), Awal Juli Damanik (Jambi), Jasarmen Purba (Batam), dr Tuahman Purba, Pdt WTP Simarmata, Parlindungan Purba, St Tambah Tuah Purba, SH, MSi (Banten), Baren Alijoyo Purba, SH (Pematangsiantar) dan Marcelino Saragih.

Reporter: JEREMI TARAN

1.150 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment