Iwan Fals Bawa Lagu Kritik Janji Jokowi, Viral di Medsos

Viral,

TOPMETRO.NEWS – Setelah sekian lama, Iwan Fals kini kembali dengan sebuah lagu yang mengkritik janji pemerintah. Kali ini, Iwan Fals membawakan lagu kritikan untuk Presiden Joko Widodo ketika sedang manggung menghibur para penggemarnya.

Seperti biasa, Iwan bernyanyi sambil membawa gitar dan mengalungkan harmonika yang ditiup di kala jeda lagu.

Dari awal hingga penghujung lagu, Iwan Fals merinci sembilan janji-janji Jokowi yang terangkum dalam Nawacita.

“Ada sembilan janji yang sangat terkenal/Apakah ini janji surga atau janji kompeni?/ Temanku bilang Nawacita namanya/ Agar Indonesia sejahtera disegani dunia/ Juga menggetarkan yang di surga,” lantun Iwan Fals membuka lagu itu.

“Hanya memang perlu waktu/ Semoga kita sabar menunggu/ Semoga janji mu bukan janji palsu/ Janji Jokowi semoga terbukti/ Janji Jokowi sungguh dinanti nanti,” senandung Iwan.

Iwan lalu menyanyikan sembilan agenda Jokowi dalam Nawacita mulai dari dana desa, kepemilikan tanah untuk petani, pembangunan irigasi, hingga penguatan bulog.

Pun soal satu juta hektare lahan baru di luar Pulau Jawa, perbaikan pasar tradisional, pusat pengolahan ikan, sampai industri kreatif juga disinggung Iwan.

Bahkan, sebagaimana dilansir detik, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar juga ada dalam lagu Iwan Fals ini. Penghujung lagu itu sekaligus penanda pengharapan Iwan agar Jokowi tak ingkar janji.

“Akhir kata semoga semua janji ini benar-benar terwujud/ Janji Jokowi bukan sembarang janji/ Janji Jokowi janji Presiden RI/ Janji Jokowi bagi ibu pertiwi/ Janji Jokowi semoga bukan janji kompeni/” lantunan Iwan diakhir lagu. (tmn)

Related posts

Leave a Comment