Milad UMSU ke-60 : Diharapkan Meningkatkan Peran dan Kiprah Tri Dharma Perguruan Tinggi

Advertisement

TOPMETRO.NEWS –  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai institusi pusat pengembangan ilmu keIslaman multidisipliner yang unggul dan kompetitif diharapkan lebih meningkatkan peran dan kiprah dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Usia 60 merupakan usia yang cukup matang, oleh karenanya segenap civitas akademika UMSU hendaknya semakin kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi muda dengan mengembangkan kegiatan yang memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan bangsa.

“Jadikanlah UMSU sebagai Kawah Candradimuka, yang mengembangkan potensi sumber daya manusia Indonesia berbasis inovasi dan kreativitas agar dapat bersaing dengan negara lain.”

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. HT. Erry Nuradi, MSi saat menghadiri Milad UMSU ke-60 di Kampus UMSU Jalan Muchtar Basri Medan, Rabu (8/3).

UMSU harus mampu melahirkan generasi muda yang akan menjadi pemimpin yang responsif dimana mampu menyelesaikan persoalan – persoalan dengan baik.

Gubsu berharap civitas akademika ini dapat melahirkan gagasan, ide, kreativitas dan menemukan jalan penyelesaian permasalahan bangsa dan negara serta mendesain masa depan Indonesia.

Disamping itu implementasi riil Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat dijadikan bekal dan best practices para mahasiswa dalam menjalani hidup dan kehidupan di masa mendatang.

“Selamat Milad kepada segenap civitas akademika dan semoga kedepannya UMSU tetap menjadi institusi yang unggul, cerdas dan terpercaya, pungkas Gubsu Erry.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah H. Haedar Nashir, mengatakan bahwa jadikan UMSU sebagai pusat keunggulan dan contoh terbaik di Sumut dengan terus meningkatkan usaha pembinaan karakter anak bangsa.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut H. Hasyimsyah Nasution, jangan jadikan UMSU hanya sebagai akademis tetapi sebagai amal usaha sehingga semua yang dilakukan tidak terpisah dari dakwah.

Dalam ucapan selamat datangnya, Rektor UMSU Agussani menyampaikan, dengan motto cerdas, unggul dan terpercaya terus berusaha meningkatkan program-program dalam peningkatan pendidikan generasi penerus bangsa.

Turut hadir Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Pematang Siantar Hefriansyah, mewakili Danlantamal, anggota Komisi Yudisial Farid Wajdi, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Dian Armanto, Koordinator Kopertis Wilayah IX, Ketua PW Aisyah Sumut Elinita, Ketua MUI Medan M. Hatta, para Rektor Universitas Negeri dan Swasta, para cendikiawan, alim ulama, tokoh masyarakat, para Wakil Rektor, Dosen dan mahasiswa UMSU serta undangan lainnya.(Zal/TMN)

 25 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment