PLN Diminta, Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Di setiap kesempatan Gubernur Sumut (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi senantiasa mengingatkan agar PLN terus mengembangkan daya mampunya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan sebaik-baiknya. Pasalnya hingga saat ini masalah listrik masih dirasakan warga Sumut dengan masih terjadinya pemadaman.

“Ini adalah suatu hal yang sangat penting saya hadiri karena masalah listrik di Sumut masih menjadi problem bagi masyarakat. Karena masih seringnya terjadi pemadaman listrik yang membuat masyarakat banyak komplain.

Oleh karena itu saya sangat konsen dan sangat penuh perhatian bagaimana agar PLN bisa terus berkembang untuk melayani masyarakat lebih baik lagi,”ujar Gubsu saat menghadiri acara pisah sambut GM PT PLN Wilayah Sumut Agung Nugraha dengan GM yang baru Feby Joko Praharto di Kantor PLN Wilayah Sumut di Jalan KL Yos Sudarso No 248 Medan Rabu (08/03/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Direktur Bisnis Regional Sumatera Amir Rosidin, Anggota DPRD Sumut, perwakilan FKPD Provsu dan Asosiasi Ketenagalistrikan di Sumut.

Ditengah masih banyaknya masyarakat yang komplen dengan pemadaman listrik, lanjut Gubsu PLN banyak mengalami masalah teknis termasuk defisit beberapa tahun yang lalu. Namun sejak 2015 lalu PLN sudah banyak perkembangnya dengan banyaknya pembangkit-pembangkit baru yang masuk kedalam sistem, seperti halnya pembangkit di Pangkalan Susu dengan suplai 2x 200 MW.

Kedepan lanjut Gubsu, harapan itu juga terlihat cukup cerah karena adanya pembangkit-pembangkit baru yang akan masuk sistem seperti halnya pembangkit tenaga panas bumi Sarulla dengan 330 MW dan juga tol listrik yang telah lama dicanangkan sudah melalui tahap akhir. Diperkirakan Juni tol listrik ini akan memasuki Sidempuan dan sampai ke Binjai pada September 2017 dengan suplai 2×200 MW.

“Tentu semuanya dalam rangka kita bisa memberikan pelayanan tidak hanya masyarakat umum saja tapi dunia industri kita yang membutuhkan daya listrik yang cukup besar.

Apalagi pembangunan-pembangunan kawasan industri kita seperti Kualatanjung, Sei Mangkei dan beberapa kawasan indsutri lain termasuk juga pengembangan kawasan wisata Danau Toba yang pasti membutuhkan banyak listrik. Oleh karena itu kami berharap PLN terus mengembangkan daya mampunya sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga menyampaikan ucapan terimakasih Kepada GM PT PLN (Persero) Wilayah Sumut yang lama Agung Nugraha Pemprovsu atas pengabdiannya selama kurang lebih 17 bulan di Sumatera Utara. Kedepan Gubsu berharap hubungan yang baik selama ini terjalin dengan Forkopimda Provsu dapat dilanjutkan dengan GM PLN Wilayah Sumut yang baru.

“Saya berharap hubungan baik ini terus terjalin salah satunya agar kita dapat mengetahui situasi kelistrikan di Sumut. Karena bila listrik padam masyarakat banyak mengadu ke Gubsu,”pungkasnya.

GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Praharto mengapresiasi kehadiran Gubsu dalam acara pisah sambut. Kehadiran Gubsu menurut Feby menunjukan bahwa Pemprovsu sangat konsen tentang kelistrikan. Feby pun berharap kedepan PLN dapat berbenah meningkatkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat.

“Menjadi kewajiban kami untuk terus berbenah meningkatkan kapasitas pelayanan sehingga pelanggan kami (PLN) dan calon-calon pelangan kami dapat menikmati layanan listrik hingga ke desa-desa. Harapan kami didukung oleh seluruh stake holder dan diterima dengan baik apa yang sudah diberikan pak Agung dapat juga diberikan kepada kami, bahkan lebih ditambahkan,”harapnya.(Zal/TMN)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment