Pesta Gol 18-0, Timnas U-16 Harus Tetap Rendah Hati

Pesta Gol 18-0, Timnas U-16 Harus Tetap Rendah Hati

TOPMETRO.NEWS – Timnas Indonesia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 18-0 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Indonesia melumat Kepulauan Mariana Utara di laga perdana Grup G. Skuat Merah Putih menang satu setengah lusin gol tanpa balas di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (16/9/2017).

Sutan Zico mencetak 5 gol di pertandingan ini. Lalu ada tiga pemain yang pemain mencetak hat-trick, yakni Mochamad Supriadi, Amiruddin Bagus dan Hamsa Letaluhu.

Rendy Juliansyah mengantongi dua gol dari laga ini. Sementara 2 gol lainnya merupakan sumbangan dari Amanar Abdillah dan Andre.

Kemenangan besar ini diakui Fachry akan menambah kepercayaan diri dan keyakinan para pemain. Dia cuma mengingatkan para pemain untuk tak besar kepala dan merayakannya dengan cara elegan tak berlebihan.

“Ini awal yang bagus untuk tim kami, sekaligus memberikan kepercayaan dan keyakinan lebih bagi para pemain. Karena ini pertandingan pertama yang tentunya baik sekali untuk membangun motivasi dalam tim ini,” Fachry.

“Tapi saya akan selalu ingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan rayakan kemenangan dengan cara yang elegan. Para pemain bermain dengan sangat baik, meski ada beberapa peluang tadi untuk bisa membuat gol, namun sayang tidak gol.”

“Ini masih pertandingan pertama, saya katakan pada pemain tadi juga fokus dahulu di pertandingan ini, baru nanti kami pikirkan untuk pertandingan berikutnya melawan Timor Leste,” ujar Fachry seperti dilansir detik.

Di laga tadi, Indonesia bermain luar biasa di babak kedua. Bisa menambah 12 gol dalam waktu 45 menit, Fachry pun memuji-muji pemainnya.

“Lima gol dari Zico membuat dia memperlihatkan bahwa dia layak dimainkan, skill dan penempatan dirinya tepat. Hamsa juga telah menemukan bentuk permainannya lagi dengan hat-tricknya. Masuknya dia dan Brylian di babak kedua membuat permainan tim menjadi lebih variatif,” Fachry memuji.

“Ini masih pertandingan pertama dan perdana buat kami. Apapun itu, ini bagus untuk mental para pemain. Kami akan kembali fokus untuk pertandingan melawan Timor Leste,” papar pelatih asal Lhokseumawe itu.

Kemenangan ini mengantar Indonesia untuk sementara memuncaki Grup G. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Timor Leste, Senin (18/9).(tmn)

Related posts

Leave a Comment