Kodam I/BB Lepas 26 Atlet Karateka

Kodam I/BB Lepas 26 Atlet Karateka

TOPMETRO.NEWS – Kodam I/BB melepas 26 atlet Karate dalam rangka mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, dipimpin Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P Senin (18/9) di Serambi Kehormatan Lantai I Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada kesempatan itu dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan Kasdam I/BB menyampaikan kepada seluruh Atlet Karate mereka sebagai Duta Kodam I/BB, hendaknya ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi semangat dalam arena pertandingan, sehingga dapat meraih hasil terbaik pada Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017.

”Kibarkan terus panji-panji Kodam I/BB di setiap materi pertandingan yang diikuti. Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017 merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi atlet karate satuan jajaran Mabes TNI yakni TNI AD, TNI AL maupun TNI AU disamping itu dari hasil pertandingan ini akan diketahui sampai sejauh mana Pembinaan Satuan dengan latihan yang dilaksanakan satuan khususnya tiap-tiap Kotama.”

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan para altet karate harus bangga dan penuh percaya diri dalam bertanding yang merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan.

”Timbulkan tekad dan semangat untuk tampil secara optimal, sehingga mampu mengukir prestasi yang terbaik bagi satuan khususnya Kodam I/BB. Konsentrasikan pada setiap pertandingan dan jangan pernah sombong dalam perbuatan karena kesombongan dapat membawa kegagalan dalam pertandingan,” imbaunya.

Pangdam I/BB menekankan dengan penuh harapan agar dapat meraih prestasi diantaranya: Kejurnas karate dengan sportif, jujur dan konsentrasi yang tinggi dalam pertandingan serta senantiasa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberi kesehatan, keselamatan, kekuatan lahir dan batin, jaga kesehatan dan pelihara kondisi fisik agar selalu tampil prima dalam kejuaraan, persembahkan yang terbaik untuk mengharumkan dan menjaga kehormatan Kodam I/BB. Kontingen atlet karate Kodam I/BB ini dipimpin Kazidam I/BB Letkol Czi Ir. Budiman Rajagukguk, M.M. Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017 akan berlangsung 22 s/d 24 September 2017 di Gedung Olahraga Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. (rel)

Related posts

Leave a Comment