Timnas U-16 vs Laos: Butuh Hasil Seri

Timnas U-16 vs Laos: Butuh Hasil Seri

TOPMETRO.NEWS – Timnas U-16 siap menghadapi Laos dalam laga terakhir penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Jumat (22/9). Garuda Muda hanya butuh hasil seri untuk lolos ke putaran final.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengatakan timnya sudah pernah bertemu dengan Laos dan kalah. Untuk itu, Timnas U-16 banyak belajar dari kekalahan.

“Masalahnya bukan taktik sekarang, keletihan pemain lah yg menjadi masalahnya sekarang. Banyak pemain kami kelelelahan karena padatnya jadwal pertandingan. Hanya libur satu hari saja lalu bertanding lagi,” kata Fakhri.

Kini pemain yang lebih segar.

“Kami tidak akan mengubah gaya permainan kami, penyesuaian taktik tentu akan kami lakukan sesuai lawan kami. Tentu kami tidak akan banyak mengubah komposisi pemain. Sebab melawan Laos pun kami tidak boleh anggap remeh mereka,” ucapnya.

Fakhri mengatakan, apa yang telah mereka perbuat di AFF bulan Juli lalu tentu akan dituntaskan dengan kemenangan saat besok menghadapi Laos. “Sejauh ini kondisi pemain bagus. Kami akan latihan pemulihan kebugaran fisik dan stamina pemain di belakang hotel tempat kami menginap,” ucapnya.

Pemain Timnas U-16 Amanar Abdillah mengatakan, dirinya senang bisa menang lawan Thailand kemarin. Gol yang diciptakan Amanar adalah untuk para pendukung. “Terlebih yang sudah mendukung kami langsung di stadion. Namun ini baru kualifikasi, perjalanan kami masih panjang. Kami selalu diingatkan oleh pelatih bahwa jgn cepat puas, selalu sujud dan bersyukur atas usaha kita,” kata Amanar.

“Tim Laos saya baru lihat langsung permainannya ketika kami disini. Sisanya paling hanya di tv saat teman2 saya yg lain berjuang di piala aff kemarin,” tegasnya.

Mengenai kondisi dirinya, Amanar menegaskan dirinta fit dan bugar.

“Alhamdulillah saya membaik, tetapi untuk dimainkan atau tidak saat nanti melawan laos, saya serahkan ke dokter dan pelatih. Yang jelas, kita semua di tim ini, termasuk saya. Ingin memenangkan pertandingan melawan laos,” katanya. (tmn)

Related posts

Leave a Comment