Bukan Sering Mengintip, Ternyata Ini Penyebab Mata Bintitan

mata bintitan

TOPMETRO.NEWS – Kebanyakan orang pernah mengalami bintitan atau timbulnya jerawat di kelopak mata. Hal ini seringkali diasosiasikan dengan kebiasaan sering mengintip. Tentu saja hal ini hanyalah mitos.

Menanggapi hal ini dr. Yunia Irawati, SpM dari Jakarta Eye Center mengatakan bahwa penyebab mata bintitan bisa dipicu dari kurangnya menjaga kebersihan area mata, terlalu berlebihan dalam konsumsi protein hingga reaksi alergi yang dialami seseorang.

“Kebersihan bulu mata adalah hal penting, terutama bagi perempuan yang sering menggunakan make up di area mata,” ujarnya di Jakarta, seperti dikutip dari suara.com, belum lama ini.

Oleh karena itu Yunia memberikan tips sederhana untuk membersihkan area mata, terutama setelah menggunakan make up, yakni dengan menggunakan sampo bayi. Menurut dia sampo bayi tidak perih di mata dan memiliki efek lembut dalam membersihkan area mata.

“Kalau ada nyeri atau yang mengganjal di area mata jangan dikucek. Tapi kompres dengan air hangat atau suam-suam kuku menggunakan handuk kecil lalu tekan pelan selama semenit. Ulangi 10 kali hingga nyeri berkurang,” pungkas dia.(TMN)

Related posts

Leave a Comment