Curanmor Mengganas di Belawan, Pelaku Terekam CCTV

TOPMETRO.NEWS – Kasus pencurian  sepeda motor kian mengganas. Seorang pelaku terekam kamera pengintai (CCTV) saat beraksi di sebuah masjid di kawasan Belawan persisnya di pelataran halaman masjid Nurul Yaqin di PJKA Belawan.

Sebagaimana diceritakan Ketua BKM masjid itu,  Rinaldi Kuswara, Sabtu (23/9).

Menurut dia, kasus ini kedua kalinya sepeda motor hilang di halaman masjid Nurul Yaqin Belawan Jalan Stasiun Kereta Api PJKA Belawan.

”Ini yang kedua kalinya dalam satu minggu ini, yang pertama tanggal 16 September pukul 18.38 atas nama Ali Arman Kepling dan yang kedua tadi malam Jumat (22/9) pukul 19.40 korbannya seorang pendatang yang menggunakan motor Jupiter MX,” ujarnya.

Untuk kejadian kedua, sambung dia, pelaku sempat terekam di CCTV masjid.

Dari gambar terlihat pelaku masuk dari pintu depan halaman masjid, mengecek satu persatu kereta yang parkir. Karena tak dapat kereta dari pintu depan kemudian pindah melalui pintu belakang mesjid melewati kamar mandi.

Di belakang banyak kereta (sepedamotor) yang terparkir.

”Setelah dilihatnya ada kereta yang tidak ada stop kontaknya, kemudian dia melihat situasi di sekitar nya, dirasa aman lalu dia mengeluarkan kunci T, dan langsung mengaktifkan keretanya dan langsung pergi lewat pasar jalan stasiun.”
Seorang saksi mata atas nama etek Yuni selanjutnya mengatakan dirinya kebetulan mau shalat tapi sempat melihat pelaku mondar mandir di lokasi.

Awalnya, saksi curiga melihat gerak geriknya tapi karena dirinya mau buang air besar ke kamar mandi dia lantas mengabaikan pelaku.

”Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian sektor Belawan, dan pelaku masih diburu.” (tm-herryansyah)

Related posts

Leave a Comment