Stttt…. Kapolres Ini Push Up di Depan Anggota

Stttt.... Kapolres Ini Push Up di Depan Anggota

TOPMETRO.NEWS – Ada pemandangan unik di acara pisah sambut mantan Kapolres Palu AKBP Christ Reinhard Pusung ke AKBP Mujianto.

Di sela-sela apel kegiatan pisah sambut yang digelar di halaman upacara Mapolres Palu, AKBP Christ R Pusung yang pindah tugas menjadi Kapolres Minahasa, Sulawesi Utara tiba-tiba mengambil sikap push up di hadapan personel Polres Palu dan di hadapan Kapolres yang baru.

Sontak hal ini mengundang tanya di kalangan peserta upacara. Selidik punya selidik, hal itu dilakukan AKBP Christ R. Pusung sebagai bentuk penghormatan dan permohonan maaf kepada personel Polres Palu jika pada masa kepemimpinannya telah banyak berbuat kesalahan kepada anggota.

“Kalau (saya) suruh guling-guling itu sudah biasa, jadi saya meminta maaf kepada anggota yang sudah pernah saya berikan sanksi,” ungkap mantan Kapolres Toli-Toli ini, kemarin, sebagimana dilansir dari Radar Sulteng.

Satu persatu nama anggota yang pernah disanksi disebut dalam apel, karena merasa kurang dalam permintaan maafnya, AKBP Christ R. Pusung melakukan push up selama 10 kali di depan anggota dan para perwira Polres Palu, yang dihitung langsung oleh Wakapolres Kompol I Wayan Sudarmanta.

Rangkaian acara pisah sambut Kapolres Palu dimulai dari penyambutan Kapolres Baru di Mapolres Palu kemudian dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Polres Palu dan selanjutnya dilakukan penandatanganan memori serah terima serta laporan kesatuan Polres Palu.

“Selamat bertugas di tempat yang baru AKBP Christ R Pusung, semoga sukses selalu dan terimakasih atas pengabdian serta segala bimbingan bapak selama bertugas,” kata AKBP Mujianto.(TMN)

Related posts

Leave a Comment