Gasak Sepeda Motor di Vihara, Pelaku Remuk Dimassa

TOPMETRO.NEWS – Dua kawanan pencuri sepeda motor kocar-kacir diteriaki warga dan korbannya pada saat akan membawa lari sepeda motor Yamaha Mio Soul warna Putih Nopol BM 6406 WF di depan Vihara Jalan Celincing, Lingk 4, Kelurahan Glugur, Kecamatan Medan Barat, kemarin.

Sialnya, aksi kawanan pencuri tersebut gagal bahkan salah seorang pelaku bernama Rustam (32) warga Jalan Pesantren Rajawali Medan, ditangkap masyarakat lalu diserahkan ke polisi. Sementara seorang pelaku lainnya, Rudi berhasil kabur dan menjadi DPO polisi.

Informasi yang diperoleh, malam itu, korban yang diketahui bernama, Martin Handoko (21) warga Jalan Pukat 6, Mandala By Pass, datang ke Vihara untuk sembahyang.

Persis di depan lokasi Vihara, pria lajang yang masih berstatus mahasiswa ini lantas memarkirkan sepeda motor Yamaha Mio Soul warna Putih nopol BM 6406 WF miliknya, selanjutnya ia pun segera beribadah.

Beberapa menit kemudian, korban dikejutkan teriakan maling dari warga yang bernama, Edi Sanjaya (50). Begitu menoleh ke arah suara, korban terkejut melihat kendaraannya yang sudah sempat disorong kedua pelaku.

Selanjutnya, korban dan warga lainnya ikut mengejar hingga salah sorang pelaku berhasil ditangkap tak jauh dari lokasi tepatnya di Jalan KL. Yossudarso, Kelurahan Glugur, Kecamatan Medan Barat.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat tentang tertangkapnya pelaku pencurian kereta di Jalan Karya Celincing dan langsung bergegas ke TKP untuk mengamankan tersangka dan barang buktinya serta korban dan saksi-saksi guna penyidikan lebih lanjut,” terang Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu M. Said Husin SiK, Minggu (24/9/2017) pagi.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment