DPRD: Medan Tak Aman!!!

TOPMETRO.NEWS – Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah menyebutkan kota Medan dalam situasi tak aman. Faktanya dua nyawa pengemudi angkutan online telah kehilangan nyawa dalam waktu berdekatan.

“Kondisi kota Medan mengkhawatirkan. Ada data melalui aplikasi mereka bisa membunuh. Mereka mencari makan loh,” kata Ilhamsyah, Senin (25/9).

Ilhamsyah mengklaim jika masyarakat sudah sulit mencari nafkah maka pantas menyebut situasi kota tak aman. Apalagi korban yang merupakan pengemudi harus kehilangan nyawa.

Sehingga Pemerintah kota Medan harus mengambil sikap dengan mengajak kerjasama bersama vendor aplikasi angkutan online. Agar pengusaha online tak hanya memikirkan untung tanpa peduli keselamatan penumpang ataupun sopir.

“Polisi harus bertindak tegas. Bagaimana kalau mencari makan saja susah. Melalui aplikasi yang terdata saja pelaku berani melakukan upaya pembunuhan. Saya menilai ada kaitannya dengan maraknya narkoba,” selidik Ilhamsyah.

Ilhamsyah mengilustrasikan jika ada 2001 lingkungan dengan pengguna narkoba 10 orang maka ribuan pemakai yan sudah terlibat. Bayangkan kalau 100 orang yang menggunakan narkoba.

“Berapa itu sudah. Banyak sekali jumlahnya kan? ” ujar Ilhamsyah.(TM-04)

Related posts

Leave a Comment