Kepala Dibacok, Buruh Pelabuhan Terjun ke Laut, Pelaku Ditangkap

Kepala Dibacok, Buruh Pelabuhan Terjun ke Laut, Pelaku Ditangkap

TOPMETRO.NEWS – Yusrizal aias Iyus Panjang (37) warga Jalan Ileng, Gang Nangka, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, harus merasakan dinginnya lantai sel Polres Pelabuhan Belawan, setelah ditangkap polisi, Selasa (26/9).

Hal itu dikarenakan, pria yang tidak mempunyai pekerjaan itu, membacok Thomas Ginting (34) warga Jalan Raya Pelabuhan Belawan.

Informasi yang diterima TOPMETRO.NEWS menyebutkan kejadian pembacokan yang dilakukan tersangka terjadi Sabtu (22/7) sekitar pukul 06.00 wib. Sebelum kejadian pembacokan korban melarang tersangka untuk menaiki kapal tengker.

Karena dilarang, tersangka kemudian pergi sembari mengancam korban dengan kata-kata ‘Tunggu nanti ya’.

Kemudian sekira pukul 15.00 Wib, Bani yang merupakan adik tersangka datang, lalu berdebat dengan korban.

Saat itulah tersangka datang sambil membawa golok dan langsung membacok kepala korban. Dengan kondisi kepala luka bacokan korban langsung berlari terjun ke laut.

Karena terjebak oleh kapal besar pelapor tidak bisa renang jauh hanya dermaga itu. Kemudian tersangka dan adiknya Bani melempar batu ke arah kepala korban. Lemparan itu mengenai pelipis kanan korban.

Melihat itu para tersangka pergi meninggalkan korban.

Warga yang melihat kondisi korban langsung menolongnya dan membawanya ke rumah sakit.

“Tersangka kita amankan berdasarkan laporan korban,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Yayang Rizki Pratama hari ini.

Yayang mengatakan tersangka diamankan saat berada di rumahnya. “Tersangka mengakui perbuatannya membacok korban dengan menggunakan parang,” kata Yayang.

Yayang mengatakan berdasarkan introgasi tersangka melakukan penganiayaan bersama adik kandungnya bernama Bani. “Kita saat ini sedang mengejar pelaku lain dan mencari barang bukti yang dibuang ke laut oleh tersangka.(TM-14)

Related posts

Leave a Comment