Ternyata Ini yang Bikin Perampok Driver Grab Ditangkap

Terlacak Lewat Ponsel, Perampok David Ditangkap Polisi
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Petugas gabungan dari Polda Sumut, Polrestabes Medan serta Polsek Medan Kota dan Polsek Medan Baru berhasil mengungkap kawanan perampok yang menewaskan pengemudi Grab Car.

Keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat.

“Ya, pengungkapan ini tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho di RS Bhayangkara Medan, Senin (26/9).

Lebih lanjut Sandi, pengungkapan kasus itu berawal dari terlacaknya ponsel milik pelaku.

“Berdasarkan hal itu, kita melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku yang sedang mengendarai mobil korban,” jelas orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini.

Selain itu, Sandi mengungkapkan, kedua pelaku terpaksa ditembak mati karena melawan saat akan dibekuk.

“Terhadap keduanya terpaksa kita ambil tindakan tegas,” ungkap alumnus Akpol tahun 1995 ini.

Informasi sebelumnya, Ari dan Rizky ditembak mati oleh petugas. Keduanya merupakan perampok yang menewaskan David Simanjuntak.

Pada kesempatan yang sama, petugas juga berhasil menembak mati dua perampok yang menewaskan Ridwan Limbong (34), pengemudi Grab bike yang dirampok di bundaran Hotel Pardede, Jalan Juanda Medan Sabtu dini hari pekan lalu.

“Satu pelaku lagi berhasil kita amankan yaitu Harianto alias Ari Tato (22), warga Tembung, Percut Sei Tuan, Deli Serdang,” sebutnya.

Tersangka Harianto alias Ari Tato (22) ditangkap di Jalan Sabaruddin, Sabtu (25/9) sekitar pukul 21.00 WIB. Dimana, saat diringkus pelaku mencoba mengeluarkan pisau dan menyerang petugas.

Kemudian tim gabungan memberi tembakan peringatan namun tidak diindahkan, malah terus menyerang petugas, sehingga terhadap pelaku dilakukan tindakan tegas.

Sebelumnya polisi juga menembak mati tersangka lain, yaitu Zaelani alias Zei (25), warga Perumnas Mandala. Dia ditangkap di Jalan HM Joni, Minggu (24/9) sekitar 23.50 Wib. Dia disebutkan melakukan perlawanan saat pengembangan dilakukan, sehingga petugas menembaknya.

Zaelani ditengarai sebagai pelaku yang menikam driver Grab Bike, Ridwan Limbong (34) yang melintas di Jalan Juanda, depan Hotel Pardede, Sabtu (23/9) subuh.

Perampokan itu dilakukannya bersama 3 rekannya, Harianto, Mailando Dewantoro (24), dan A Mailando ditangkap warga di lokasi kejadian. (TM-07)

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment