AFP Sumut Gelar Seleksi Liga Futsal Nusantara 2017

TOPMETRO.NEWS – Untuk menjaring tim futsal putra dan putri untuk tampil di babak Regional Sumatera Liga Futsal Nusantara 2017, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara menggelar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 tingkat Sumut memperebutkan Piala Gubsu, di GOR Mini Disporasu, Medan, 25 September – 5 Oktober 2017.

Ketua Panitia Pelaksana, Tengku Aulia Rahman kepada TOPMETRO.NEWS (grup Koran TOP METRO) , Selasa (26/9/2017) mengatakan, kejuaraan futsal sekaligus seleksi ini diikuti 22 tim putra (U-23) dan 5 tim putri (U-21) terdiri dari 7 Kabupaten/Kota di Sumut yakni Medan, Deli Serdang, Karo, Binjai, Nias, Batubara, dan Tanjung Balai, dan di kejuaraan ini juga akan memperebutkan Piala Gubsu DR. Ir HT Erry Nuradi, MSi.

Lebih lanjut Aulia menjelaskan, dalam kejuaraan ini pihaknya menggunakan sistem setengah kompetisi untuk kategoru putra, sedangkan untuk kategori putri yang jumlahnya hanya 5 tim akan menerapkan sistem jumpa.

“Mudah-mudahan di kejuaraan ini diikuti tim-tim yang tangguh akan menemukan satu tim yang mampu membawa nama baik futal Sumatera Utara dalam babak Regional Sumatera pada Liga Futsal Nusantara, dan nantinya juga diharapkan akan tampil untuk mewakili Sumatera Utara ditingkat nasional,” harap Aulia.

Aulia juga menambahkan, kejuaraan tahun ini mengalami peningkatan dari segi jumlah kontestannya dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu, lanjutnya, hanya diikuti 15 tim dan hanya menggelar kategori putra saja.

Sedangkan 2017 jumlah pesertanya meningkat bahkan juga digelar kategori putri.

“Kompetisi ini agenda tahunan dan LFN tingkat Sumut dihelat kedua kalinya,” tambahnya.

Lebih lanjut dia berharap, kompetisi ini dapat melahirkan atlet futsal yang handal dan dapat mengharumkan Sumut di tingkat nasional maupun internasional.

“Para juara pertama masing-masing kategori berhak mewakili Sumut untuk tampil di LFN tingkat pulau Sumatera, Oktober 2017,” tandasnya.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment