Ketua DPRD Pakpak Bharat Jadi Irup Peringatan Haornas Ke-34

TOPMETRO.NEWS – Peringatan Hari Olah Raga Nasional ke-34 tahun 2017 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat ditandai dengan pelaksanaan upacara di Lapangan Napasengkut, Salak, Kamis (28/9/2017) pagi.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Sonni P. Berutu, S.Th yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi dihadapan seluruh peserta upacara, termasuk Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, para pimpinan OPD, pengurus KONI Kabupaten Pakpak Bharat dan undangan lainnya.

Disebutkan bahwa olahraga merupakan bagian dalam kehidupan sehari-hari dan olahraga pun masuk ke seluruh kehidupan masyarakat.

“Budaya olahraga tidak tumbuh secara secara instan, tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, dimulai dari dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga, sampai ke komunitas masyarakat yang lebih besar,” jelasnya.

Diutarakan juga bahwa dengan tema Haornas pada tahun ini, yakni ‘Olahraga Menyatukan Kita’ maka dalam tema tersebut terkandung makna melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

“Olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan. Berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, kerjasama, fair play, serta saling menghargai dan menghormati,” sambung beliau lagi.

Dalam acara ini juga diisi kegiatan senam bersama bersama instruktur Ridwan Padang. Selain itu juga dilakukan atraksi beladiri Pencak Silat, Karate dan Tae Kwon Do serta undian lucky draw untuk para peserta.

Sebelumnya dilakukan perlombaan lari jarak jauh 10 km dengan start dari Desa Ulu Merah Kecamatan STTU Julu dan finish di Lapangan Napasengkut yang terdiri dari unsur pelajar dan umum dengan jumlah peserta sebanyak 287 pelari yang penyerahan hadiah bagi pemenang dilakukan pada akhir acara.(TMD/022)

Related posts

Leave a Comment