Donald Trump Kecewa, Menkes AS Mundur

Donald Trump Kecewa, Menkes AS Mundur

TOPMETRO.NEWS – Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS) Tom Price mengundurkan diri terkait skandal penggunaan jet sewaan saat perjalanan dinas. Pengunduran diri ini diputuskan di bawah tekanan Presiden AS Donald Trump yang mengakui kecewa atas perilaku Price.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Sabtu (30/9/2017), pengunduran diri Price diumumkan sekitar satu jam setelah Trump menuturkan kepada wartawan bahwa dirinya kecewa pada Price dan mengaku tidak senang dengan dampak perilaku Price pada pemerintahannya.

“Menteri Kesehatan dan Layanan Publik Thomas Price mengajukan pengunduran dirinya hari ini dan presiden menerimanya,” terang Gedung Putih dalam pernyataannya pada Jumat (29/9) waktu setempat.

Price (62) yang mantan dokter bedah tulang dan mantan anggota parlemen untuk Georgia ini, tercatat sebagai pejabat paling senior yang mundur dari pemerintahan Trump sejauh ini.

Secara keseluruhan, seperti dilaporkan media AS Politico, Price terbang dengan jet sewaan dalam 26 perjalanan dinas terpisah sepanjang tahun ini. Perjalanan dinas dengan jet sewaan itu disebut menghabiskan dana hingga US$ 400 ribu (Rp5,3 miliar).(tmn)

Related posts

Leave a Comment