Turnamen Bupati Cup U-16 Samosir Resmi Digelar

TOPMETRO.NEWS – SAMOSIR Pemasyarakatan olahraga bagi kaum remaja sangat dibutuhkan sebagaimana salah satu cara untuk menghindarkan kaum remaja dari hal-hal negatif ke arah positif. Dan cara pembinaan yang paling baik meningkatkan prestasi. Demikian disampaikan Tumpal B.T Siregar selaku Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-16 Samosir 2017, pada acara pembukaan turnamen tersebut di Tanah Lapang Pangururan, Minggu (1/10/2017).

Senada dengan Ketua As-PSSI Kabupaten Samosir, Marco Simbolon mengatakan turnamen yang digelar itu adalah bagian memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta meningkatkan prestasi dan menjaring atlet muda sepakbola untuk dibina di Liga Suratin 2018 yang akan datang

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta menjaring pemain muda untuk kita bawa ke Liga Suratin tahun mendatang,” ujar Marco Simbolon.

Ditambahkannya, turnamen ini juga memiliki tujuan penting, yaitu untuk mencegah kenakalan remaja, sehingga dapat bergerak ke arah yang lebih baik. Ajang ini juga untuk membina remaja bermain dengan menjunjung sportifitas.

“Saya menyampaikan terimakasih atas partisipasi kepada semua pihak. Peserta tim adalah yang terpilih dari yang mewakili setiap kecamatan. Turnamen ini mudah-mudahan bermanfaat dan bertujuan positif hingga menjauhkan kenakalan remaja. Buat para atlet, bermainlah yang sportif,” pungkas Marco Simbolon.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Samosir, Dinar Simbolon atau yang sering disapa dengan sebutan Moan, itu berpesan agar induk wadah organisasi sepakbola yaitu PSSI di Kabupaten Samosir untuk nenjaring bibit-bibit muda yang bermain di lapangan hijau.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon yang diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Samosir Siswanto Sinambela, yang sekaligus membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-16 Samosir 2017 di Tanah Lapang Pangururan, itu menyampaikan agar bermain sportif.

“Pemerintah Kabupaten Samosir sangat bangga dengan turnamen ini. Apa yang kita raih itu dihasilkan melalui permainan yang sportif,” ujar Siswanto.

Untuk diketahui, turnamen Bupati Cup U-16 itu diikuti 20 club dibagi menjadi 4 grup. Dan laga pembuka mempertemukan Popar FC berhadapan dengan Antap FC.(TM/21)

Ini nama-nama club yang terbagi di 4 grup:

Grup A : Tunas Muda FC, Sitio-tio Fc, Forto FC, Harian Nauli FC, Apipa FC.

Grup B : Gobs FC, Pespa FC, Triple X FC, Persema FC, PSPO FC.

Grup C : Cendrawasih FC, Urat United, SJM FC, Nainggolan FC, SMANSAP FC.

Grup D : Popar FC, SMK Palipi FC, Sangkal FC, Antap FC, Sianjur FC.

Related posts

Leave a Comment