You are here
Pesepakbola Termahal di Dunia Neymar Cedera Olahraga 

Pesepakbola Termahal di Dunia Neymar Cedera

topmetro.news – Mungkin kemenangan yang diraih Paris Saint-Germain (PSG) atas Olympique Marseille tak berarti. Sebab, dalam kemenangan PSG harus dibayar mahal, dengan kejadian pesepakbola termahal di dunia Neymar cedera. Walaupun tim kaya raya dari Prancis itu menundukkan Olympique Marseille dalam laga klasik di Ligue 1 dengan skor meyakinkan 3-0, Senin pada (26/2/2018) dinihari WIB.

Gol Paris Saint-Germain dicetak oleh Kylian Mbappe (menit ke-10), bunuh diri Rolando (27′), dan Edinson Cavani (55′). Namun, kemenangan PSG tersebut harus ternoda dengan cederanya Neymar. Pada menit ke-77, Neymar terlibat perebutan bola dengan Bouna Sarr.

Tampil 10 Pemain Usai Neymar Keluar, PSG Cukur Tim Tamu Saat itu, pergelangan kaki Neymar terpelintir dan membuatnya terjatuh. Laga sempat dilanjutkan, tetapi karena Neymar tak kunjung bangun, laga dihentikan. Neymar tampak menangis kesakitan akibat insiden tersebut. Pemain asal Brasil itu harus ditandu keluar lapangan dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Alhasil, PSG harus bermain dengan 10 pemain hingga akhir laga karena semua opsi pergantain pemain sudah dipergunakan. Cedera Neymar tersebut membuat PSG khawatir sebab sekitar sembilan hari lagi mereka akan menghadapi Real Madrid. Apalagi PSG membutuhkan kemenangan 2-0 atau kemenangan dengan margin minimal tiga gol.

Salah Mendaratkan Kaki

Insiden itu terjadi lantaran Neymar salah mendaratkan kaki dalam duel perebutan bola melawan pemain Marseille, Bouna Sarr. Setelah momen itu, Neymar langsung terjatuh dan berteriak kesakitan. Neymar pun harus ditandu keluar lapangan.

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar terancam absen dalam duel lawan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 6 Maret mendatang. Atas cedera tersebut, Neymar hanya tinggal punya sembilan hari untuk waktu pemulihan menghadapi laga penting lawan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Merasa Khawatir

Sejumlah pemain Paris Saint-Germain dan rekan Neymar merasa khawatir dengan cedera yang dialami Neymar dan berharap pemain asal Brasil itu bisa pulih dalam waktu cepat.

Kapten PSG Thiago Silva prihatin atas cedera yang menimpa rekan setimnya, Neymar. “Kami kehilangan seorang pemain yang sangat penting sebelum pertandingan berakhir, dan pergelangan kakinya sudah mulai membengkak,” kata Silva usai pertandingan seperti dikutip dari ESPN, pada Senin (26/2).

Senada dengan Silva, penyerang PSG Edinson Cavani pun melihat secara langsung kejadian yang menimpa Neymar. Ia langsung yakin rekannya itu bakal cedera, tepat saat melihat Neymar meringis kesakitan. “Kami semua mendukungnya untuk lekas pulih,” ucap Cavani yang mendapatkan assist dari Neymar di laga tersebut. (TM-YOFE)

1.541 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment