PSMS Medan Bekuk Persibat 2-1

TOPMETRO.NEWS – PSMS Medan akhirnya memetik kemenangan perdana untuk dapat bersaing di Grup B Liga 2, setelah menekuk Persibat Batang dengan skor 2-1 yang berlangsung, Selasa (3/10) di Stadion Teladan Medan. Atas kemenangan ini, Ayam Kinantan sukses membalas dendam kekalahan 1-0 saat melawat ke Batang pekan lalu.

Walaupun meraih kemenangan atas Persibat Batang ini bukan berarti posisi anak asuhan Djajang Nurdjaman itu aman. Legirin dkk harus pula berjibaku untuk menyapu bersih dengan kemenangan di dua sisa pertandingan menghadapi PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman menerapkan strategi menyerang sejak awal babak pertama. I Made Wirahadi, Elton Maran, Suhandi, dan Frets Listianto langsung diturunkan sejak menit awal.

Namun upaya serangan dari PSMS Medan tak membuahkan hasil sampai dengan menit ke-15. Satu-satunya peluang berbahaya dihasilkan PSMS melalui Suhandi, namun tendangannya masih meluncur di atas gawang Muh Sendri Johansyah.

Kendati ditekan, Persibat Batang mengimbangi permainan. Laskar Benteng Alas Roban ini mengancam gawang PSMS Medan dengan tendangan-tendangan jarak jauh. Tapi upaya itu masih nihil. Sampai dengan babak pertama belum ada satu gol pun tercipta.

Di babak kedua, PSMS masih tampil menekan dan langsung menggebrak. Hasulnya I Made Irawan berhasil menjebol gawang Persibat Batang.

Unggul 1-0, PSMS terus menggencarkan serangan. Frets Listianto nyaris menggandakan keunggulan namun upayanya masih gagal.

Namun Djanur justru menarik Frets Butuan diganti dengan Reza Pahlevi.

Di kubu sebaliknya, Daniel Roekito menarik Ivan Wahyudi dengan Rizki Wijiyanto di lini belakang. Strategi serangan balik dari Daniel ini berhasil. Persibat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Hono Makrufan.

PSMS berbalik unggul 2-1 melalui titik penalti menyusul handsball di area terlarang. I Made Irawan yang mengeksekusi penalti sukses mencetak gol. Skor 2-1 bertahan sampai babak kedua berakhir.

Hasil ini membuat PSMS Medan mengumpulkan 4 poin dari empat laga dan tertahan di posisi ketiga klasemen sementara. Sedangkan Persibat tertahan di posisi kedua dengan tujuh poin, terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen PSIS Semarang yang menang 2-0 atas Persita Tangerang.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment