Hebat..!!! 3 Gol Messi Loloskan Argentina ke Piala Dunia Rusia

Hebat..!!! 3 Gol Messi Loloskan Argentina ke Piala Dunia Rusia

TOPMETRO.NEWS – Luar biasa! Lionel Messi membawa Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia. Messi mampu mencetak 3 gol ke gawang Ekuador sehingga Argentina menang 3-1 pada laga yang dihelat di Estadio Olímpico Atahualpa, Ekuador, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Dengan hasil ini Argentina berada di posisi ketiga klasemen Kualifikasi Piana Dunia zona Amerika Selatan dengan mengemas 28 angka.

Di puncak klasemen ada Brasil dengan nilai 41 dan Uruguay dengan nilai 31. Sedangkan di posisi keempat ada Kolombia dengan nilai 27 dan Peru di posisi kelima dengan nilai 26.

Dari zona Amerika Selatan empat tim dari 10 negara langsung lolos ke Piala Dunia Rusia. Berarti yang lolos otomatis adalah Brasil, Uruguay, Argentina dan Kolombia. Sedangkan Peru harus menjalani play off melawan Selandia Baru.

Yang menyedihkan, Cili harus tersingkir karena dibantai oleh Brasil 3-0. Padahal sebelumnya Cili yang juara Copa Amerika itu berada di posisi ketiga klasemen.

Ketiga gol Messi dicetak pada menit ke-12, menit ke- 20 dan menit ke-62. Sedangkan gol dati tuan ruma Ekuador dicetak ketika laga baru bergulir satu menit.

Menghadapi Ekuador, Argentina wajib menang karena sebelumnya hanya berada di posisi keenam klasemen dengan nilai 25. Misi berat diemban Messi Cs. Banyak yang memprediksi Argentina akan gagal kali ini ke Piala Dunia.

Nyatanya Messi yang dianggap kurang bertaji saat membela negaranya tampil sangat luar biasa.

Agentina sempat dikagetkan dengan gol cepat Ekuador.Ketika laga baru bergulir satu menit, Roberto Javier Ordóñez Ayoví mengangkat bola ke kotak penalti dan mampu dituntaskan Ibarra.

Beruntung Argentina cepat bangkit. Pada menit ke-12 Messi mencetak gol penyimbang. Awalnya Di Maria menusuk di sayap kiri dan mengangkat bola ke tengah untuk dituntaskan Messi yang mampu menaklukkan Maximo Banguera.

Gol itu memacu semangat Argentina. Dan delapan menit kemudian, Messi kembali mencetak gol bagi Argentina. Kesalahan besar dilakukan bek Ekuador.

Messi mampu merebut bola dari pemainbelakang tuan rumah itu, Dan Bintang Barcelona ini lalu membawa bola menusuk ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan keras yang tidak bisa ditahan Banguera.

Kedudukan 2-1 justru membuat Ekuador panik dan berbalik Argentina mulai nyaman memainkan bola dari kaki kekaki. Banyak peluang digapai Argentina sayang tidak ada gol tambahah sehingga babak pertama berakhir 2-1.

Memasuki babak kedua, Argentina terus menekan pertahanan Ekuador. Mereka terus menekan lewan permainan cantik Di Maria dengan Messi. Pertahaan tuan rumah benar-benar dibombardir. Hanya cara dengan bermain keras yang mampu mematikan permainan Messi dan Di Maria.

Meski demikian Messi kembali mencetak gol. Ia menyisihir pemain-pemain belakang Ekuador yang menjaganya dengan ketat. Pada menit ke-62 gol ketiga Messi di laga ini tercipta dengan cantik.

Dikawal tiga bek Ekuador, penyerang milik Barcelona ini melepaskan tendangan chip untuk mengecoh Banguera. Kedudukan 3-1 disambut luar biasa oleh pendukung Argentina.

Pertandingan masih lama. Ekuador lalu melakukan pergantian pemain. Mereka menerapkan permainan keras dan terus mengurung pertahanan Argentina untuk mencari gol tambahan. Namun segala usaha mereka sia-sia karena ketatnya pertahanan Argentina yang digalang Macherano.

Ketika wasit meniup pluit pemain cadangan Argentina menari-nari bak seperti juara.

Mereka pantas bergembira karena mampu lolos dari lubang jarum kemudian berlaga di Piala Dunia yang sejak tahun 70-an mereka tidak pernah absen. (tmn)

Related posts

Leave a Comment